Danramil 1610-10/Klungkung Hadir Sebagai Juri LKBB Bupati Cup VII

 

Danramil 1610-10/Klungkung Hadir Sebagai Juri LKBB Bupati Cup VII

Klungkung - Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja Gunawan hadir langsung sebagai Juri di kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup VII Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Klungkung, pada hari Sabtu, (07/05/2022).

Kegiatan yang digelar di GOR Swecapura, Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung tersebut diikuti oleh 11 peserta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Klungkung.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja Gunawan mengatakan, bahwa hari ini baru digelar LKBB tingkat SMP, sedangkan untuk tingkat SMA sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei mendatang.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bermanfaat bagi peserta untuk pembentukan karakter generasi penerus yang disiplin, berjiwa pemimpin dan memahami arti dari kekompakan serta kerja sama tim,” ungkap Danramil 1610-01/Klungkung dilokasi.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH., M.Si., sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan LKBB Bupati Cup yang digelar oleh Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Klungkung tersebut.

“Apresiasi itupun diwujudkan dengan peran aktif Babinsa dijajarannya dalam membantu memberikan pelatihan PBB di sekolah-sekolah,” beber Dandim 1610/Klungkung.

Menurut Dandim, LKBB ini bukan hanya sebagai ajang prestasi, namun bisa dijadikan sebagai wahana menumbuh kembangkan disiplin, mental serta kesadaran generasi muda akan cita-cita luhur bangsa.



Penulis: Pendim 1610/Klungkung/Aly

Editor: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama