Meriahkan Libur Lebaran, Transjakarta Mulai Operasikan 2 Rute Bus Wisata

 

Meriahkan Libur Lebaran, Transjakarta Mulai Operasikan 2 Rute Bus Wisata

JAKARTA
PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menghadirkan dua layanan bus wisata untuk rute Jakarta Baru (BW2), dan rute Pencakar Langit (BW4). Layanan tersebut yang akan mulai diberlakukan pada hari ini, Selasa (3/5), yang mana digunakan oleh masyarakat untuk memeriahkan, dan sebagai akomodasi libur panjang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta), Iwan Samariansyah dalam keterangannya mengatakan, layanan kedua rute ini sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut," ujar Iwan Samariansyah saat dimintai keterangan oleh wartawan dilokasi.

Lanjut, Iwan menjelaskan, kedua rute ini akan melayani masyarakat selama satu pekan, mulai tanggal 3, hingga 8 Mei 2022.

"Hadirnya kedua rute ini bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat sekaligus mengobati kerinduan pada layanan bus wisata," jelas Iwan. 

Adapun, kata Iwan, kedua layanan tersebut akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00-21.00. Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in, dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada alat Tap On Bus (TOB) dengan tarif Rp. 0,-.

"Masyarakat tetap diwajibkan memenuhi protokol kesehatan yang berlaku selama menggunakan layanan Transjakarta," tandasnya.



Penulis: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama