Camat Arif Serahkan 46 Sertifikat Program PTSL

Camat Arif Serahkan 46 Sertifikat Program PTSL

Kabupaten Tangerang - Camat Mauk Arif Rachman Hakim bersama Badan Pertahanan Nasional (BPN) menyerahkan 46 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Mauk Barat di aula Otto Iskandar Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Budi Slamet Kadis BAPENDA yang mewakili Bupati Tangerang, Kepala Desa Mauk Barat Samudi, panitia PTSL, perwakilan dari BPN Kabupaten Tangerang Diki Medianto, dan tokoh masyarakat.

Dalam peluang itu, Kepala Desa Mauk Barat mengucapkan rasa syukur yang sangat dalam. Kemudian, Desa Mauk Barat sukses melakukan program (PTSL), yang di terima 46 sertifikat tahun 2019 atau 2021 yang sudah tereasasikan. Pemerintahan Desa Mauk Barat telah melakukan pekerjaan dan kewajiban secara normatif sama sesuai peraturan yang berlaku.

"Alhamdulillah masyarakat benar-benar tertolong dengan program (PTSL). Semua proses dilaksanakan secara terbuka, dan selalu di diskusikan ke semua masyarakat. Dan awalnya pemerintahan desa telah membagi kurang lebih dari 46 sertifikat dari program (PTSL) ke masyarakat, dan hari ini kita bagi beberapa ratusan  bidang," terang Samudi saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Bersamaan, pembagian sertifikat lewat program (PTSL), Samudi mengharapkan ke warga Desa Mauk Barat selalu untuk aktif dalam memakai sertifikat tanah yang telah dibagi. Dirinya menginginkan dengan terlaksananya pembagian sertifikat program (PTSL) ini kepada masyarakat Desa Mauk Barat bahwa sanggup tingkatkan kesejahteraan warga.

"Kami harap dari Pemerintahan Desa Mauk Barat bahwa kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dengan dibaginya sertifikat ini," ujar Kepala Desa Mauk Barat.

Sementara itu, Niken salah satu masyarakat yang menerima sertifikat program PTSL mengutarakan perasaan berbahagia, dan rasa sukurnya atas pembagian yang sudah dilaksanakan.

"Alhamdulillah, karena ada program PTSL ini saya sebagai masyarakat Mauk Barat terasa tertolong pada pemerintahan setempat, dan saya benar-benar mengucapkan terima kasih sekali, jika mengurus sendiri tentu habisnya tau lah mas," tutur Niken saat dilokasi.


Penulis: Akbar

Editor: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama