Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024, DPD Gerindra Bali Safari Politik ke DPC Kabupaten Buleleng

Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024, DPD Gerindra Bali Safari Politik ke DPC Kabupaten Buleleng

Buleleng - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali beserta petinggi Gerindra menggelar konsolidasi dan roadshow ke Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Buleleng, Jum'at (10/6/2022).

Kegiatan Konsolidasi dan Roadshow diwakili oleh Sekretaris DPD Gerindra Bali I Wayan Muntra yang digelar di Sekretariat DPC Kabupaten Buleleng, Kabupaten Buleleng, tepatnya Jalan Mayor Metra No. 63, Kelurahan Liligundi, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Kemudian, turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris DPD Partai Gerindra I Wayan Muntra, Bendahara DPD I Gde Ketut Nugrahita Pendit, Wakil Ketua Bidang OKK I Made Budi Setiawan Sari, Ketua Lembaga Cyber DPD Yohanes Arief Ariyanto, Ketua Lembaga Saksi DPD Kusnandar, Kepala Sekretariat DPD Made Budi Prasetya, Staf DPD I Made Dwi Antara, Ketua DPC Partai Gerindra  Kabupaten Buleleng Gede Harja Astawa, Sekretaris DPC Kadek Widana, Anggota DPRD Fraksi Gerindra Provinsi Bali Jro Ray Yusa dan badan pengurus harian DPC, serta Ketua PAC Partai Gerindra se-Kabupaten Buleleng.

Adapun, safari politik DPD Gerindra Bali ke DPC Kabupaten Buleleng yaitu melaksanakan rapat rutin DPC Gerindra Kabupaten Buleleng, penyampaian laporan anggota DPRD Provinsi Bali tentang kegiatan-kegiatan, konsolidasi dan penguatan organisasi partai menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, I Wayan Muntra, SH menyampaikan kepada seluruh kader Partai Gerindra Provinsi Bali bahwa, kami di DPD terus bergerak ke kabupaten-kabupaten ini sudah beberapa kali. Kami turun, dan terakhir kita di Buleleng untuk membangkitkan mesin partai agar dalam menghadapi Pemilu 2024 ini kita siap dari segala unsur, dan kebutuhan partai utamanya dengan verifikasi Parpol juga penetapan Caleg-caleg yang akan kita usung, baik itu di DPRD Kabupaten, Kota dan juga DPD Provinsi termasuk DPR RI Pusat.

"Untuk Singaraja, tadi kami langsung mendengarkan laporan dari pimpinan DPC yang luar biasa. Kenapa Singaraja kami jadikan barometer kemenangan ??? karena Singaraja adalah pemilih terbanyak. Jadi, kalau di DPD Gerindra, kami diperintahkan oleh pak Ketua DPD yang mana merupakan sebuah tugas yang harus terus kami jalankan untuk bisa mencapai kemenangan di 2024," ungkap Sekretaris DPD Geridra Provinsi Bali I Wayan Muntra saat dimintai keterangan oleh wartawan dilokasi.

Soal verifikasi, lanjut Muntra, semua kabupaten yang ada di Bali hampir 100% sesuai petunjuk Ketua DPD kesemua anak ranting. Langkah kami sampai ke anak ranting, karena anak ranting ini merupakan ujung tombak dari pada mesin partai. Jadi, hingga saat ini yang sudah kami datangi sudah masuk hampir 100% untuk semua kabupaten, dan kota yang ada di Bali.

"Target di 2024, kami di Singaraja jelas ada peningkatan kursi. Kalau di tingkat kabupaten kami dengan pimpinan DPC sepakat mencapai 12 kursi, provinsi 3 kursi, dan untuk di pusat Dapil Bali calon yang akan maju ke DPR RI dari Buleleng itu 2 kursi," tutur mantan Ketua DPD Golkar Badung periode 2015-2020.

Pasalnya, kata Muntra, untuk Pileg dan Pilpres dari Gerindra berdasarkan keputusan rapat kerja DPD, dan juga Rakerda sudah final untuk memenangkan ketua umum kami pak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden. Untuk kaum milenial, bahwasannya partai Gerindra sejak tahun 2019 sudah menggaungkan, dan kaum milenial ini adalah masyarakat atau anak-anak muda yang berpotensi. Kami distruktur partai sudah terus beraktifitas untuk mendukung kegiatan anak-anak muda ini.

"Persoalan ambulance yang di Buleleng juga sudah aktif membantu masyarakat kecil, bukan sekedar kepentingan partai saja, tapi ini kepentingan masyarakat. Karena masyarakat butuh sebuah pelayanan atau jasa yang mampu kita berikan pada masyarakat. Partai Gerindra seluruh Bali sudah memberikan layanan gratis ambulance pada rakyat kecil," imbuh mantan Ketua Badan Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar Bali.

Muntra pun berharap untuk tahun 2024 mendatang, mengajak semua Kader Partai Gerindra berjuang bersama-sama untuk menjunjung tinggi kekompakan, dan soliditas. 

"Mari kita kerja dengan prinsip kebersamaan, dan gotong royong. Persaudaraan sangat penting, karena kalau itu bisa di kedepankan, niscaya Gerindra bisa mencapai kemenangan. Partai Gerindra akan memberikan harapan yang diinginkan kepada masyarakat di Buleleng khususnya Bali pada umumnya," harap calon Badung satu usai safari politik.

Di kesempatan yang sama, Ketua Harian DPC Kabupaten Buleleng Gede Harja Astawa mengatakan, rapat tadi menghasilkan agenda-agenda yang harus diselesaikan di bulan Juni ini, dalam rangka persiapan verifikasi dalam menyambut pemilu 2024.

"Selain bentuk perhatian dari DPD Gerindra Bali kepada DPC Kabupaten Buleleng dan bagi kami sebagai pemicu semangat dalam berkegiatan apapun," ujar tokoh muda Gede Harja Astawa saat dilokasi.

Soal visi dan misi untuk DPC Kabupaten Buleleng, kata Harja, bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang berada dalam kesusahan dibidang jasa seperti halnya persediaan ambulance, dan hukum.

"Kita selalu diminta untuk berkegiatan, kemudian jangan sampai melewatkan waktu tanpa sesuatu yang bermanfaat bagi partai-partai, tidak harus secara formal dengan cara berkumpul dan berbincang-bincang di Bale Banjar untuk mengkampanyekan Partai Gerindra dan salah satunya bapak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI yang bisa memajukan bangsa," kata politikus DPC Gerindra Kabupaten Buleleng.

Harja pun berharap ideologi, program, dan kebijakan partai Gerindra bisa diterima oleh masyarakat sekitar.

Kendati demikian, sebagai Ketua DPC Gerindra periode sebelumnya, dan sudah mendapat 5 kursi, hingga 1 wakil pada jamannya, Jro Ray Yusa menambahkan, kami kewalahan, dan sekarang sudah terstruktur dengan baik yang dilakukan oleh pimpinan kami yang ada di DPD Provinsi terutama dibawah pimpinan pak Gede Harja dan Sekjen. 

"Kalo ini tidak bisa meraih 3x lipat dari yang ada, berarti kita tidak berhasil. Karena sudah terstruktur dengan baik. Baik untuk saksinya, untuk pencapaiannya, semuanya sudah ada dibentuk, dan dipersiapkan oleh DPD," tambah Anggota DPRD Provinsi Dapil Buleleng.

Lebih lanjut, Jro Ray Yusa katakan, saya menyambut baik roadshow yang dilakukan oleh pimpinan Gerindra Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekjen. Saya sangat bahagia, dan bangga, karena Buleleng adalah daerah yang sangat luas pemilih suaranya, dan merupakan suatu kebanggaan bagi seorang Kader Gerindra di Buleleng banyak pengarahan-pengarahan dari Sekjen selama disini. 

"Kiat-kiat yang saya lakukan sudah tentu bagaimana Gerindra khususnya di Buleleng ini harus menang. Kalau Gerindra menang, Prabowo Presiden. Bukan kami dari ucapan saja, tapi langkah yang kami lakukan kemana-mana menemui konstituen atau masyarakat yang mengharapkan ada perhatian, dan Bansos yang disalurkan tentunya kita rekrut berdasarkan aturan yaitu, reses-reses ini kita tampung berdasarkan aspirasi masyarakat," ucap Politisi Senior Gerindra Buleleng.

Ray pun menargetkan bahwa ingin tetap berkiprah menjadi Anggota DPRD Propinsi Bali. "Baju saya adalah baju Gerindra, dan dirinya ikut bertanggung jawab. Jadi, saya selaku Ketua DPC Gerindra periode sebelumnya dari pemaparan yang disampaikan oleh Sekjen kami itu sudah sangat luar biasa," tukasnya.



Penulis: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama