Manfaatkan SDM, PT. Bibu Panji Sakti Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan UNDIKSHA dan UNIPAS

 

Manfaatkan SDM, PT. Bibu Panji Sakti Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan UNDIKSHA dan UNIPAS

Singaraja - Pertemuan antara PT. BIBU diapit oleh UNDIKSHA dan UNIPAS untuk membahas nota kesepahaman yang intinya memanfaatkan sumber daya yang ada di Universitas untuk membangun khususnya Singaraja dan Bali pada umumnya, Senin (6/6/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Ganesha 3, Gedung Rektorat lantai 3 Universitas Pendidikan Ganesha, Jl Udayana No.11 Singaraja Bali.

Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) mengatakan, perguruan tinggi itu sesungguhnya memiliki sumber daya manusia sepakat melakukan kolaborasi, dan bersinergi dengan institusi yang lain. 

Terkait dengan kerjasama kita terutama dengan Universitas Panji Sakti, dan juga dengan PT. Bibu Panji Sakti ini memang kita lakukan penandatanganan Nota Kesepakatan adalah kita di Undiksha siap memberikan sumber daya yang kita miliki untuk kemajuan institusi itu. 

"Mungkin kemajuan Universitas kemajuan dari pada PT. BIBU, kalau kita liat bahwa kita yang dalam hal ini bertiga bisa berkolaborasi, dan sinergi. Penandatangan kesepakatan ini kita bisa maju sama-sama ke arah Pembangunan Indonesia atau minimal Bali bisa menjadi lebih baik," ujar Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd selaku Rektor Universitas Pendidikan Ganesha saat dilokasi.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Panji Sakti (UNIPAS) Singaraja, Dr. Drs. I Gde Made Metera, M.Si mengatakan, harapan saya dari nota kesepakatan adalah Universitas Panji Sakti ingin berlanjut untuk kerjasama untuk melakukan pembangunan di Buleleng, dan di Bali pada umumnya.

"Tentu, sesuai dengan kapasitas SDM yang ada di Universitas Panji Sakti. Jadi dengan siapapun yang datang membangun Buleleng kita akan siap bersama- sama membangun Buleleng, dan Bali. Kalau dengan  universitas pendidikan Ganesha ini adalah perpanjangan 5 tahun berikutnya, mengingat ke belakang Universitas Panji Sakti didirikan oleh senior- senior dari Universitas  Pendidikan Ganesha," ucap Rektor UNIPAS.

Rektor UNIPAS pun berharap mendapat bimbingan dan pembinaan serta kerjasama sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan kapasitas masing-masing.

"Universitas Panji Sakti diharapkan bisa menampung kelebihan mahasiswa di Universitas Pendidikan Ganesha yang tidak diterima. Tapi lebih dari semua itu adalah kami ingin bekerjasama, dan mendapatkan pembinaan dari Universitas Pendidikan Ganesha, sehingga Universitas kami bisa berkembang setara dengan Universitas Pendidikan Ganesha," ucapnya.

Disisi lain, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo selaku Direktur Utama PT. Bibu Panji Sakti mengatakan, nota kesepakatan ini sebagai awal, dan sebagai payung setelah itu kita sambung dengan ikatan kerjasama dari 3 perguruan tinggi itu terutama yang 2 hal yaitu penelitian dan pengabdian masyarakat. Bersama membangun peradaban baru di Singaraja. 

"Proses untuk bandara, kita berkoordinasi terus dengan Kemenhub, Departemen terkait, semoga tidak lama lagi mimpi dari masyarakat terwujud, dan mohon doa dari kita semua,"  tutur Direktur Utama PT. Bibu Panji Sakti.

Terkait alasan kerjasama dengan Undiksha, lanjut Erwanto, karena Undiksha merupakan Universitas terbesar di Buleleng, dan di setiap daerah pasti Universitas dibutuhkan dalam setiap pembangunan.

"Selain pembangunan bandara juga akan ada 3 bagian besar yaitu Aerocity, dan Aerotropolis ini yang akan memberi dampak ekonomi, karena dengan pembangunan Aerotropolis kita bisa menghasilkan 200 ribu pekerjaan baru. Ini untuk kesejahteraan kita semua tapi harus damai dulu," tukasnya.

Dengan demikian, penandatangan Nota Kesepahaman antara PT. BIBU dengan UNDIKSHA, dan UNIPAS yang diharapkan bisa meningkatkan ekonomi rakyat, dan membangun Kabupaten Buleleng, maupun Bali pada umumnya.



Penulis: Reza Mahendra

Sumber: Balijani.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama