Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Bangli laksanakan Giat Ziarah di Taman Makam Pahlawan Penglipuran

 

Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Bangli laksanakan Giat Ziarah di Taman Makam Pahlawan Penglipuran

Bangli - Dalam memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepolisian Resort Bangli melaksanakan kegiatan upacara sekaligus ziarah yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Penglipuran, Kelurahan Kubu Bangli, Bali, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan upacara dan ziarah tersebut mengangkat tema 'Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh'. 

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika mengatakan, kegiatan ziarah rombongan ini secara rutin kita laksanakan setiap tahun sekali saat kita merayakan hari Bhayangkara. 

"Dengan tujuan memberikan penghormatan kepada para pahlawan kita yang telah berjuang meraih kemerdekaan. Kita selaku abdi negara sudah sepatutnya mengucapkan syukur semoga diusia Polri yang ke 76 tahun Polri semakin dicintai mayarakat," terang Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika saat dilokasi.

Kemudian saat pelaksanaan ziarah, Kapolres Bangli secara langsung memimpin penghormatan kepada arwah pahlawan, dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di tugu para pahlawan.

Adapun, kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolres Bangli Kompol I Wayan Suka, PJU Polres Bangli, para Kapolsek, kemudian peserta upacara terdiri dari 1 Peleton ASN Polri, 1 Peleton Bhayangkari Cab. Bangli.

Dengan demikian kegiatan upacara dan ziarah ini berjalan dengan lancar dan mengedepankan protokol kesehatan.


Penulis: Reza Mahendra

Sumber: Humas Polres Bangli

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama