Resmi Nahkodai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli, Ini Kata I Komang Carles

 

Resmi Nahkodai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli, Ini Kata I Komang Carles

Denpasar - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama tim 5 menetapkan 9 Ketua DPC se–Provinsi Bali.

Salah satunya ialah, I Komang Carles, SE kini resmi diamanahkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli. 

Perlu diketahui, I Komang Carles selain diamanahkan menjadi Ketua DPC Partai Demokrat, beliau juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangli dan sudah 3 kali memimpin di Demokrat Bangli.

"Astungkara, saya resmi ditetapkan menjadi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bangli. Mari bergerak bersama, berjuang bersama, dan menang bersama,” ucap I Komang Carles saat dimintai keterangan oleh wartawan, Kamis (30/6/2022).

I Komang Carles pun menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Tim 5 yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya, dan juga para DPAC maupun ranting Partai Demokrat di seluruh Kabupaten Bangli.

Sementara dengan tepilihnya I Komang Carles, di targertkan untuk ke depannya dapat meningkatkan perolehan kursi, yang dulunya 3 target menjadi 5 anggota DPRD. 

Bahkan, dirinya siap meningkatkan elektabilitas partai, guna memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI, mememenangkan Caleg di tiap tingkatan bahkan membuka peluang untuk dapat mengusung sendiri calon kepala daerah pada Pemilu 2024 mendatang menyatakan siap menjalankan amanah yang telah dipercayakan DPP maupun DPD kepadanya.

“Partai Demokrat adalah partai yang sangat terbuka untuk siapa pun, dan kami tetap mengakomodasi Kader lama yang akan menjadi prioritas maupun Kader baru yang ingin bergabung khususnya di Kabupaten Bangli,” tuturnya.

Maka dari itu, Komang Carles mempunyai misi mengisi struktur pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli dengan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan mampu mewakili semua golongan, memperhatikan rasio penduduk dari sisi suku, agama, ketokohan, profesi, usia, milenial, serta memastikan presentasi perempuan di atas 35 persen.

“Kami juga akan melakukan konsolidasi menyeluruh hingga ke tingkat yang paling bawah, dengan melakukan penguatan peran di tingkat PAC, dan ranting sebagai ujung tombak Demokrat sebagai partai besar dan modern,” terangnya.

Namun, Komang Carles juga memastikan akan menjaring figur-figur potensi untuk menjadi calon legislatif maupun calon kepala daerah pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Melakukan penjaringan yang dimulai sejak dini dengan menerapkan standar verifikasi yang ketat, sehingga tersusunlah nama-nama Caleg yang kompetitif. Dengan demikian target 20 persen Kabupaten Bangli dapat terwujud, dan Demokrat dapat maju pada Pemilu 2024 akan berkoalisi dengan partai-partai lainnya yang mempunyai komitmen dan visi yang sama dalam memajukan Bangli," paparnya.

Lebih lanjut, kata Komang Carles, Partai Demokrat Kabupaten Bangli tetap bermitra dengan pemerintah, namun demikian juga tidak berdiam diri jika melihat hal-hal yang perlu dikritisi dengan kritik yang membangun untuk kebaikan masyarakat luas.

“DPC Partai Demokrat Bangli juga akan aktif terlibat dalam kegiatan sosialisasi kemasyarakatan, utamanya dalam keadaan insidental seperti bencana alam, kebakaran, penanggulangan wabah penyakit, dan lainnya, serta mempublikasikan secara masif kegiatan Ketua Umum DPP, kegiatan DPD dan DPC, sehingga popularitas dan elektabilitas Partai Demokrat terus naik,” tukasnya.



Penulis: Reza Mahendra

Sumber: Bakimstrada DPD Demokrat Bali

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama