"Senada" Bangkitkan UMKM di Kepulauan Nusa Penida, Patut Diacungkan Jempol!


Nusa Penida - Hallo Guys...!!! Satu lagi, buat kamu yang merasa belum afdol setelah berlibur di Pulau Nusa Penida, nih, ada tempat pusat oleh-oleh yang cukup berkembang, namanya 'Senada'

Yuk, kita kepoin..!!!

Senada ini, lokasinya sangat strategis, karena persis berada di tepi pantai berdekatan kawasan suci Pura (Temple) yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Siapa sih yang tidak kenal dengan Senada ?? toko oleh-oleh yang berada di kawasan Nusa Penida, anda sudah pasti tahu Senada ini di kenal sebagai salah satu toko oleh-oleh favorit bagi para wisatawan lokal, maupun mancanegara. 

'Senada' mempunyai ragam oleh-oleh khas Nusa Penida, mulai dari makanan, pakaian, hingga berupa pernak-pernik, dan masih banyak lagi kebutuhan yang tersedia di Senada.

Bahkan, selain membuka pusat oleh-oleh dan membangkitkan para UMKM setempat, Hebatnya 'Senada' juga menawarkan panorama alam yang indah di tepi pantai membuat mata terpana bagi wisatawan yang singgah, atau sekedar bersantai menikmati senja di Senada juga dapat menenangkan hati.

Dengan penuh semangat dan berkreativitas, Owner Senada Ni Putu Nada Gita Lestari, SM (22) mengatakan, usaha ini sudah dirintis sejak bulan Agustus tahun 2021 dan akhirnya bisa buka pada 16 April 2022 bulan kemarin.


"Di bukanya usaha ini yang bertujuan untuk membangkitkan UMKM di daerah setempat, agar para pengerajin, dan yang lain nya bisa beraktivitas, serta berpenghasilan untuk menyambung hidup dimasa pandemi ini," ucap Nada wanita muda nan cantik yang berasal dari Kabupaten Klungkung saat dimintai keterangan oleh wartawan, Selasa, (21/06/2022) malam.

Selanjutnya, kata Nada, produksi yang sangat laku setiap harinya di Senada adalah produksi UMKM lokal setempat.

"Semoga Pandemi Covid-19 ini segera menjadi Endemi agar pertumbuhan ekonomi, dan pariwisata di Bali segera tumbuh," harap 

Perlu diketahui, sebelumnya selama dalam menjalani bisnis ini di masa Pandemi Covid-19, beberapa tahun belakangan ini, begitu banyaknya tantangan tersendiri yang dirasakan, dan dialami Nada sebagai Owner Senada. Di dalam membangun bisnis ini, hingga pernah mengalami menerima gaji hanya tersisa Rp 50.000 sebulan, dengan modal tekat, dan keyakinan akhirnya terlahirlah Senada Oleh-oleh.

Maka dari itu, selain bergerak dibidang bisnis oleh-oleh Nada juga membuka bisnis kuliner yang bernama 'Senada Rasa'

Dengan demikian, teruntuk wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Nusa Penida jangan lupa singgah ke "Senada" yang sudah pastinya lengkap, bahkan memberikan harga yang terjangkau dengan memberikan service terbaik, dan karyawan yang sangat ramah akan menyambut anda.

Untuk info lebih lanjut bisa hubungin di akun Instagramnya @senadaoleh Facebooknya Senada Nusapenida.


Penulis: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama