Cegah PMK, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Lakukan Semprot Disinfektan KM Camara Nusantara 1

JAKARTA - Dalam rangka operasi aman nusa untuk pencegahan PMK terhadap hewan qurban, Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan kepada KM Camara Nusantara 1 yang baru bersandar dan angkutan hewan ternak.

Seperti kita ketahui, KM Camara Nusantara 1 adalah sebuah kapal ternak pengangkut ratusan sapi hidup dari Kupang Nusa Tenggara Timur dengan lokasi sandar di Kade 108 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/7/2022).

Sebelumnya, sapi yang berjumlah 126 ekor itu seperti biasa akan dilakukan pemeriksaan PKM dari balai karantina hewan Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryania melalui Kabagops Kompol Bayu menjelaskan, giat ini dalam rangka operasi aman nusa guna pencegahan penyakit kuku mulut (PKM) dan juga memberikan kembali bersih dan sehat area di  Pelabuhan Tanjung Priok maka dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Karena kapal KM Camara Nusantara 1 baru tiba mengangkut ratusan ekor sapi dari Kupang NTT," kata Kompol Bayu dilokasi.

Kemudian, lanjut Kabagops, untuk mencegah penyakit kuku mulut pada hewan sapi yang baru datang dilalukan penyemprotan disinfektan untuk terhindar dari segala penyakit.

"Untuk area di Pelabuhan Tanjung Priok selalu bersih, dan sehat, serta menghilangkan aroma bau tidak sedap yang selalu di arahkan Kapolres kepada jajaran untuk menjaga kesehatan, dan kebersihan." tukasnya.


Penulis: Yons

Editor: Reza.M

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama