I Wayan Wardana Resmi Jadi Nahkoda Demokrat Jembrana, Ini Langkah dan Targetnya


Jembrana  - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Jembrana secara resmi dijabat oleh Drs. I Wayan Wardana. 

Hal tersebut, setelah dirinya menerima surat keputusan (SK) penetapan dan pengesahan yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama tim 5 dengan sejumlah Ketua DPC se-Provinsi Bali diharapkan mampu mendongkrak perolehan suara, dan dapat memenangkan Pemilu di 2024 mendatang.

"Iya, Astungkara saya sekarang telah resmi  ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Jembrana. Mari bergerak, berjuang dan menang bersama," ujar I Wayan Wardana saat dikonfirmasi oleh wartawan, pada Minggu (3/7/2022).

Dengan jabatan Nakhoda DPC Partai Demokrat Kabupaten Jembrana yang baru, I Wayan Wardana menyampaikan bahwa pihaknya bersama kader dan simpatisan partai akan mengawalinya dengan melakukan konsolidasi secara terus-menerus kepada semua pihak, utamanya untuk menguatkan hubungan baik dengan masyarakat khususnya Kabupaten Jembrana yang mana sedari dulu sejatinya telah berjalan dengan baik.

Sementara itu, Wayan Wardana memasang target nasional yang cukup signifikan untuk DPRD Jembrana, DPRD Provinsi Bali dan menang di Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Kemudian dalam kesempatan tersebut, dirinya yakin untuk meraih kembali kejayaan Partai Demokrat Kabupaten Jembrana. 

"DPC Kabupaten Jembrana akan bekerja keras untuk merebut 10 kursi di DPRD Kabupaten Jembrana, 3 kursi DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana dan 3 kursi DPR RI Dapil Bali. Target itu pun secara nasional sesuai UU dengan hitung-hitungan minimal 20 persen dari parlemen," papar Ketua DPC Fraksi Demokrat Kabupaten Jembrana dilokasi.

Lanjut Ketua DPC Demokrat Kabupaten Jembrana, saya yakin bisa, karena sekarang Jembrana sudah mempunyai Bupati, secara otomatis saya bisa rangkul semua lini untuk pengurus partai, baik dari DPC sampai dengan Ranting.


"Saya sudah 3 kali menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Jembrana secara otomatis, karakter dan sosial kontrol saya sudah bisa lihat, bahwa Demokrat Jembrana akan selalu berkoalisi dengan rakyat," jelas Politikus Senior besutan Demokrat.

Dikatakan Wardana, oleh sebab itu, orang yang punya kemampuan maupun logistik, dirinya akan dekati dan saat inilah di Jembrana semakin banyak orang yang mencalonkan diri lewat Partai Demokrat. Karena, Bapak Bupati yang berasal dari Demokrat yang membuat semakin banyak orang yang mencalonkan diri. 

"Tentunya, saya sebagai Ketua DPC wajib menseleksi dan menggabungkan antara tingkat kemampuan, pendidikan, dan kemampuan logistik serta keberadaan keluarganya harus berasal dari keluarga yang terpandang, sehingga mudah mencari suara di masyarakat," kata anggota DPRD Kabupaten Jembrana.

Sambung dia, menyongsong verifikasi di Jembrana sudah selesai, kemarin dirinya diminta data DPC, kepengurusan DPAC dan juga sampai ke rekening partai, termasuk legalitas kepengurusan DPC. 

Maka dari itu, Wardana katakan, bahwa kami sudah mengclearkan soal verifikasi, bahkan sudah sampai di DPP, dan dirinya tanggal 5 Juli dipanggil oleh DPP untuk mengambil SK. 

"Jadi kami sudah selesai terkait verifikasi itu. Saya berharap pak Ketua Umum untuk datang ke Jembrana untuk memberikan semangat bagi masyarakat Jembrana dan Bali secara keseluruhan," terang wakil rakyat.

Tidak lupa, Wayan Wardana pun mengajak seluruh elemen Partai Demokrat Kabupaten Jembrana untuk saling bahu membahu membesarkan Partai Demokrat dan ikut serta dalam mensukseskan hajatan politik di tahun 2024 mendatang.

“Saya optimis 2024, kita bisa nambah kursi di DPRD Kabupaten Jembrana, dengan semangat teman-teman saya yakin kita bisa,” pungkas pria asal Desa Tuwed, Kecamatan Melaya ini.


Penulis: Reza Mahendra
Sumber: Bakomstrada DPD Bali

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama