Kabar Terbaru, UNDS Terima Pendanaan Program Matching Fund Kedaireka 2022

Kabar Terbaru, UNDS Terima Pendanaan Program Matching Fund Kedaireka 2022

Medan - Universitas Deli Sumatera (UNDS) memperoleh pendanaan 2 proposal pada kegiatan "Matching Fund" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Adapun, Rektor Universitas Deli Sumatera (UNDS) Prof. Dr. Mhd.Asaad, M.Si langsung menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama Perguruan Tinggi dan Diktiristek atas penerimaan pendanaan program Maching Fund Kedaireka tahun anggaran 2022 di gedung D Kementerian Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, di Jakarta. 

Pada acara tersebut, dihadiri langsung oleh Plt Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng.

"Universitas Deli Sumatera merupakan salah satu kampus Pts LLDIKTI wilayah 1 Sumut yang mampu berhasil memperoleh pendanaan 2 proposal pada kegiatan maching fund," ujar Rektor UNDS Prof. Dr. Mhd.Asaad, M.Si dalam keterangan persnya, Senin (25/07/2022).

Lanjut, diterangkan Rektor, kedua proposal tersebut masing- masing diketuai oleh Ahmad Rizki Harahap, M.Si dengan judul 'Pengembangan Ekowisata Edu-e-prenuer Paringgonan Desa Situmba Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan' dan Intan Maulina, S.Pd,MS dengan judul 'Pengembangan dan Percepatan Pengarsipan Budaya Sumatera Utara di Literacy Coffee Menuju Literasi Digital'. 

Perlu diketahui, Matching Fund adalah bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Perguruan Tinggi (lembaga perguruan tinggi) dengan pihak Industri atau DUDI untuk secara bersama-sama membentuk ekosistem Merdeka Belajar.

Sementara itu, dengan alokasi dana sebesar total Rp1 triliun, Matching Fund menjadi salah satu nilai tambah terbentuknya kolaborasi antara dua pihak melalui platform Kedaireka. Dukungan Matching Fund ini diprioritaskan bagi kolaborasi yang berkontribusi terhadap pencapaian delapan indikator kinerja utama perguruan tinggi yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud.


Penulis: Rizky Zulianda

Editor: Reza.M


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama