Kapolsek Mauk Hadiri Penanaman Mangrove di Aquculture Ketapang

Kapolsek Mauk Hadiri Penanaman Mangrove di Aquculture Ketapang

Mauk - kapolsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten AKP Yono Taryono menghadiri kegiatan penanaman pohon mangrove bersama Camat Mauk Arif Rachman Hakim, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang. 

Adapun kegiatan ini merupakan dalam rangka melestarikan taman mangrove Aquculture Ketapang Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/7/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Joe, Camat Mauk Arif Rachman Hakim, Perwakilan dari Lantamal III Letda Deden M, Mahasiswa Untirta dan DPC HSNI Kabupaten Tangerang. 

Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono mengatakan, kegiatan ini selaras dengan program pemerintah untuk melestarikan kawasan pesisir pantai yang ada diwilayah Mauk. 

"Tanaman mangrove memiliki fungsi yang sangat besar bagi lingkungan hidup kita diantarnya yakni sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut, mengikis daratan pantai, agar tidak abrasi," jelas Kapolsek Mauk kepada wartawan dilokasi.

Lanjut, kata Kapolsek, semoga hal ini membawa kebaikan untuk warga sekitar ketapang dan pantai.


Penulis: Bar

Editor: Za

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama