Khidmadnya Peresmian Peserta KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Kecamatan Mauk

Khidmadnya Peresmian Peserta KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Kecamatan Mauk

Mauk - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa semester akhir setiap universitas di Indonesia. Salah satunya ialah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Namun, salah satu kecamatan yang menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan KKN oleh mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah adalah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang yang dibagi ke empat desa, diantaranya Desa Tegal Kunir Kidul, Desa Banyu Asin, Desa Mauk Barat, dan yang terakhir Desa Sasak, Selasa (26/7/2022).

Sebelum mengawali KKN, UIN Jakarta  melakukan acara peresmian kegiatan yang bertempat di aula kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Acara dihadiri oleh para tamu undangan yang terdiri dari para petinggi desa dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan KKN di Kecamatan Mauk. 

Sementara itu, kegiatan tersebut dibuka dengan lantunan ayat suci Al-quran yang dibacakan oleh salah satu perwakilan peserta KKN. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh tamu undangan dan peserta KKN. 

Sambutan pun tak lupa disampaikan oleh Dosen Pembimbing yang diwakili oleh Dr. Afidah Wahyuni, M. Ag. Beliau menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Mauk yang menerima dengan baik peserta yang akan menjalankan tugasnya selama satu bulan, di empat desa yang terletak di Kecamatan Mauk.

Camat Mauk Arif Rachmat Hakim, SSTP, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini supaya bisa membuat para mahasiswa mengetahui apa yang akan dihadapi bila mereka terjun ke lingkungan masyarakat nantinya.

"Mudah-mudahan para peserta KKN bisa menjalankan program kerjanya dengan baik dan bisa berkontribusi di desa yang mereka tempati," harap Camat Mauk Arif Rachmat Hakim, SSTP, M.Si, dilokasi.

Adapun, penyerahan plakat atau kenang-kenangan dari para peserta kepada pihak desa yang diserahkan langsung oleh Camat Kecamatan Mauk.

Kemudian, peresmian kegiatan KKN tampak dihadiri berapa lurah yaitu, lurah Banyu Asih Hariri, Lurah Mauk Barat Samudi, Lurah Sasak Kosim, Lurah Tegal Kunir Kidul Wawan, Lurah Ketapang H. Umam dan Binamas, serta Babinsa. 

Maka dari itu, acara diakhiri dengan sesi foto bersama para peserta dengan para tamu undangan dan petinggi desa. Dengan demikian, acara berjalan dengan lancar serta mengedepankan protokol kesehatan. (Bar/SR)


Editor: Reza.M

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama