Sah! Nahkodai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tabanan, I Wayan Adnyana Bertekad Kembalikan Masa Keemasan 2014

 

Sah! Nahkodai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tabanan, I Wayan Adnyana Bertekad Kembalikan Masa Keemasan 2014

Tabanan - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tabanan terpilih, I Wayan Adnyana, SH memasang target menang di Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Astungkara, saya resmi ditetapkan jadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Tabanan. Mari bergerak bersama, berjuang bersama, dan menang bersama," ucap I Wayan Adnyana saat dimintai keterangan oleh wartawan, Jum'at (1/7/2022).

Sementara itu, I Wayan Adnyana mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen dan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, serta tim 5 sejumlah Ketua DPC Partai se-Provinsi Bali atas ditetapkannya dirinya selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tabanan dan telah ditandatangani SK Kepengurusan.

"Tentu ini merupakan amanah sekaligus tantangan bagi saya karena saat ini Partai Demokrat Tabanan sedang melemah dengan kehilangan 1 anggota DPRD Provinsi Bali dan 3 orang anggota DPRD Kabupaten Tabanan ini menjadi tugas berat untuk dapat mengembalikan kondisi partai di Tabanan," ungkapnya dalam rilis yang diterima Suara Realitas, Sabtu (2/7).

Selanjutnya, kata I Wayan Adnyana, menjelang proses verifikasi Parpol, pihaknya senantiasa siap memenuhi segala persyaratan Parpol untuk dapat lolos menjadi peserta Pemilu.

Bahkan I Wayan Adnyana bertekad mengembalikan masa keemasan Partai Demokrat (2014) dengan raihan 2 kursi di DPR RI, 1 kursi DPRD Provinsi Bali Dapil Tabanan dan 4 kursi DPRD Kabupaten tabanan.

"Target kami tidak muluk-muluk, target minimal mengembalikan posisi partai sama dengan hasil pemilu tahun 2014 dengan memiliki 2 orang anggota DPR RI se-Bali, 1 orang anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Tabanan dan 4 anggota DPRD Kabupaten Tabanan. Dengan masing-masing dapil 1 anggota dewan, syukur kalau bisa lebih," ujarnya.

Namun, untuk dapat mencapai target tersebut, lanjut I Wayan Adnyana, akan kami lakukan langkah-langkah sebagai berikut: 

1. Membangun struktur Partai dari DPC, DPAC, Ranting, dan Anak Ranting. Kami rutin mendekati masyarakat mulai dari tokoh atau Kader lama Partai Demokrat, tokoh akademisi, tokoh praktisi, mantan-mantan tokoh partai lainnya, mantan Kades dan pensiunan PNS kami ajak bergabung didalam rumah Partai Demokrat.

2. Kami mempersiapkan Kader-kader utama yang akan dipersiapkan sebagai calon legislatif baik kabupaten maupun provinsi.

3. Membangun penguatan internal dengan melakukan kunjungan ke desa-desa dan kecamatan, mengadakan seminar dialog dalam rangka memberi pendidikan politik Kader, mencari solusi persoalan-persoalan organisasi, masyarakat dan pemerintah.

4. Selalu melakukan koordinasi dengan DPD Partai Demokrat Bali untuk mendapat petunjuk dan arahan termasuk dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Dengan begitu, I Wayan Adnyana  memasang target kepada 4 anggota DPRD kabupaten Tabanan sebagai petugas partai agar siap meningkatkan elektabilitas partai, mememangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden RI, dan memenangkan Caleg di tiap tingkatan.



Penulis: Reza Mahendra

Sumber: Bakomstrada DPD Demokrat Bali

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama