Sang Legenda Yu-Gi-Oh! Kazuo Takahashi Ditemukan Meninggal Posisi Mengambang saat Snorkeling


Sang Legenda Yu-Gi-Oh! Kazuo Takahashi Ditemukan Meninggal Posisi Mengambang saat Snorkeling
Sang Legenda Yu-Gi-Oh! Kazuo Takahashi meninggal dunia (Sumber: The Japan Times)

Denpasar -  Kabar mengejutkan dunia  kreator dari seri komik dan anime Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi ditemukan meninggal dunia pada Rabu (6/7/2022) pagi sekitar pukul 10.30 waktu Jepang. Dia meninggal dalam usia 60 tahun.

Terkait hal itu, The Japan Times dan media Jepang lain baru melaporkan kabar terbaru ini pada hari Kamis 7 Juli 2022, diketahui tubuh Takahashi ditemukan meninggal dunia dalam posisi mengambang sekitar 300 meter dari lepas pantai Nago, Prefektur Okinawa, Jepang, dan ditarik air laut pada saat masih menggunakan perlengkapan snorkeling. 

Oleh sebab itu, seorang petugas pemadam kebakaran yang bergegas ke tempat kejadian dan berusaha menyelamatkan pria yang sudah dalam kondisi tidak bernyawa tersebut.

Berdasarkan keterangan informasi TBS, Takahashi bepergian di Okinawa sendirian. Kemudian pada Rabu malam, sebuah jasa rental mobil menelpon polisi, sebab pihaknya tidak dapat menghubungi Takahashi, dan hal tersebut TBS mendorong penjaga pantai untuk mencurigai bahwa Jenazah itu adalah milik Takahashi.

Selanjutnya kata TBS, pernyataan dari pihak berwenang bahwa ada luka di perut dan bagian bawah tubuh lainnya. Dicurigai gigitan itu berasal dari hiu atau mahkluk laut lainnya.

Namun kabar duka Kazuo itu mengejutkan sejumlah penggemarnya. Mereka menyampaikan kesedihan lewat unggahan di media sosial.

"Sang Legenda tidak akan pernah Mati. . Terima kasih atas kenangannya Pak Takahashi. Seni Anda menginspirasi saya, semoga Anda beristirahat dengan tenang.," cuit pemilik akun Twitter @Guerriero_Th.

Perlu diketahui, Takahashi yang memiliki nama asli Kazuo Takahashi yang lahir pada tanggal 4 Oktober 1961 di Tokyo, Jepang. Kazuo merupakan sosok pencipta permainan kartu populer Yu-Gi-Oh! sekaligus mangaka dan designer game terkenal secara global (dalam, dan luar negeri). Kazuo memulai sebagai seniman manga pada tahun 1986.

Bahkan, Kazuo Takahashi juga menggarap spin-off lainnya di antaranya ialah  u-Gi-Oh! R, Yu-Gi-Oh! Capsule Monsters, Yu-Gi-Oh! GX, Yu-Gi-Oh! 5D's, Yu-Gi-Oh! ZEXAL, Yu-Gi-Oh! ARC-V, dan Yu-Gi-Oh! VRAINS.

Mengutip dari laman yugioh.fandom, Kazuo ketika berumur 19 tahun, dia telah berhasil memenangkan kontes manga di majalah mangan Shonen, dan dirinya menganggap kemenangan tersebut sebagai debut.

Sementara menurut Kyodo News, pada tahun 2011 Yu-Gi-Oh! telah diakui oleh Guinness World Records sebagai permainan kartu dengan perdagangan terlaris di dunia setelah menjual lebih dari 25,17 miliar set di seluruh dunia.


Penulis: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama