Semarak Tahun Baru Hijriyah, Kades Rawa Burung dan Karang Taruna Lepas Ratusan Santri Pawai Obor

Semarak Tahun Baru Hijriyah, Kades Rawa Burung dan Karang Taruna Lepas Ratusan Santri Pawai Obor

Kabupaten Tangerang - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam pada tanggal 1 Muharram 1444 Hijriyah, Kepala Desa Rawa Burung Damhuri Boyo bersama Ketua Karang Taruna Desa Rawa Burung Napi Hanafi dan Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ciputat melepas ratusan santri dari beberapa majelis taklim dan remaja masjid guna mengikuti pawai obor yang di laksanakan pada hari Sabtu (30/7/2022) malam. 

Adapun, start pelepasan pawai obor tersebut dimulai dari halaman rumah Kepala Desa Rawa Burung dengan rute menuju jalan Balai Desa, Gaga Kebun Salak dan Parimeter Utara sekitar Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. 

Kemudian, giat tersebut turut dihadiri oleh seluruh Lembaga Kemasarakatan Desa (LKD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), PKK Desa Rawa Burung dan mahasiswa UIN Ciputat, santri dari beberapa majelis taklim, remaja masjid, serta para orang tua dan para santri dari Pondok Pesantren yang ada di Desa Rawa Burung.

Kepala Desa Rawa Burung Damhuri memberikan apresiasi atas terselenggaranya pawai obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah tahun 2022. Menurutnya, terselenggaranya pawai obor tersebut berkat dukungan dari Karang Taruna Desa Rawa Burung bersama mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ciputat.

“Kita patut bersyukur karena ditahun 2022 ini kita dapat mengelar kembali Pawai obor, malam ini sangat penuh makna penting selain dapat memeriahkan tahun baru islam, juga dapat mempererat ukhuwah islamiah masyarakat di Desa Rawa Burung," ungkap Lurah Boyo sapaan akrabnya kepada wartawan dilokasi.

Dilokasi yang sama, Ketua Katar Desa Rawa Burung Napi Hanafi mengatakan, acara obor di malam tahun baru islam 1444 hijriah ini kita laksanakan bersama antara Karang Taruna, Pemdes, BPD, PKK, dan Mahasiswa UIN. 

"Mudah-mudahan menjadi motivasi dan semangat agar kedepannya menjadi lebih baik dan bagus. Kami sangat berterima kasih kepada antusias masyarakat yang mengikuti acara pawai obor ini. Mudah-mudahan nanti dapat berdampak positif bagi masyarakat artinya tidak melupakan sejarah dan tahun baru islam selanjutnya," harapnya.

Dikatakan Napi, giat obor ini di ikuti oleh beberapa majelis taklim, remaja masjid dan masyarakat Rawa Burung. Dengan tujuannya, untuk menyemarakan dan menyambut tahun baru islam dengan tekad kita bersama dalam kebersamaan umat. 

"Rute yang di lalui, mulai dari halaman rumah Kades Rawa Burung, Gaga, lalu jalan balai desa dan ke jalan parimeter utara sekitar Rawa Burung. Jumlah yang mengikuti pawai obor ini sekitar 200 orang. Bahkan, acara pawai obor ini rutin kami adakan setiap tahunnya," paparnya.*(SB/SR)


Editor: Za

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama