Tampilkan Atlit Muda di Kejurnas Senior Panahan 2022, Tim Panahan Bali Unjuk Gigi Raih 4 Medali

 

Tampilkan Atlit Muda di Kejurnas Senior Panahan 2022, Tim Panahan Bali Unjuk Gigi Raih 4 Medali

Palangkaraya - Tim Panahan Bali berhasil mendulang 4 medali pada Kejuaraan Nasional Panahan Senior tahun 2022, yang digelar di lapangan halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor Tuah Pahoe Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan tengah, pada 27-6 Juli 2022. 

Menurut Infithar Fajar Putra selaku manager tim Panahan Bali mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 357 atlet panahan senior, Bali berhasil meraih total 4 medali, yang terdiri dari 1 medali emas, 3 medali perunggu. 

"Medali emas diperoleh tim Beregu Putra Recurve yang terdiri dari Gusti Fazli Kertinegoro, Bagus Gede Agus Yudiastawan, Gede Agus Prastyadi. Sementara 3 medali perunggu berhasil didulang Bucika Dinda ZR, Putu Eka Agustini, Agung Ayu Wulan dari beregu putri recurve, Gusti Fazli Kertinegoro dan Bucika Dinda ZR dari mixed tim recurve, Kadek Dian Vanagosi dan Almira Adorabelle di nomor mixed tim compound," ujar Fajar saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Fajar menuturkan, pihaknya sangat bangga akan keberhasilan atlit Bali yang telah tampil maksimal, dan meraih prestasi, serta memberikan medali kepada kontingen Bali. 

"Selamat atas torehan 4 medali yang telah diraih dan terima kasih kepada pelatih dan atlet-atlet panahan Bali karena sudah berjuang. Tetap semangat, rendah hati dan tetap terus berlatih karena mempertahankan lebih susah dari pada meraihnya," ucap Fajar dari hati yang gembira.

Lanjut pria yang pernah membawa timnas panahan di qualifikasi olimpiade 2020, sejak awal pihaknya menargetkan 5 medali, masih ada sisa pertandingan di Divisi Nasional dan Barebow.

"Atlet tidak terlalu dibebankan mengingat dari 29 atlet yang hadir di Kejurnas, hanya 4 orang atlet yang pernah merasakan pertandingan di ajang Kejurnas. Selebihnya kita berikan pengalaman bertanding bagi atlet muda," terang Fajar melalui sambungan selulernya kepada wartawan.

Maka dari itu, pada nomor Nasional dan Barebow yang baru akan dipertandingkan besok, Bali masih berpeluang menambah pundi-pundi medalinya.


Penulis: Bram.S

Editor: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama