Tangani Wabah Covid-19 dan PMK, Babinsa Kodim Klungkung Lakukan Komsos Guna Aktifkan Peran Perangkat Desa

Tangani Wabah Covid-19 dan PMK, Babinsa Kodim Klungkung Lakukan Komsos Guna Aktifkan Peran Perangkat Desa

Klungkung - Dalam mengatasi berbagai situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah tugasnya, Kodim 1610/Klungkung melakukan koordinasi dengan berbagai komponen terkait.

Hal itupun yang dilakukan Babinsa Desa Banjarangkan Serka Asih bersama Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan koordinasi sekaligus komunikasi sosial  dengan Staf desa Banjarangkan dan para Kadus, Sabtu (23/07/22).

"Perkembangan situasi saat ini terkait pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta munculnya trend penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak khususnya berkaki belah, mengharuskan kita untuk bijak, dan tepat dalam mengambil tindakan," ungkap Serka Asih dilokasi.

Untuk itulah, kata Serka Asih, hari ini bersama perangkat desa kita gelar Komsos sekaligus edukasi terhadap perkembangan situasi yang ada terkait Covid-19 maupun PMK.  

"Harapannya ialah dengan peran aktif perangkat desa,  perkembangan Covid maupun PMK dapat terdektisi sedini mungkin, dan kita dengan cepat dan tepat dapat mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya," harapnya.

Senada dengan Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menambahkan, untuk mencapai hasil yang optimal dalam penanganan Covid maupun PMK memang dibutuhkan kerja keras, cerdas, tepat, dan tuntas. Bahkan, bersinergi, koordinasi, dan eksekusi adalah berbagai upaya yang terus digelar pihaknya dalam penanganan Covid 19 maupun PMK ini.

"Mudah-mudahan dengan perencanaan serta koordinasi yang baik dan eksekusi yang cepat dan tepat, kita kan mampu melewati semua ini. Yang penting harus disadari bahwa penanganan Covid maupun PMK bukan hanya tugas pemerintah maupun instansi terkait, namun ini adalah pekerjaan, dan tugas kita semua," tukas Dandim Klungkung.


Penulis: IGS

Editor: Reza

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama