Tidak Berpotensi Tsunami, Gempabumi Tektonik M3,7 Guncang di Timur Laut Kuta Selatan

Tidak Berpotensi Tsunami, Gempabumi Tektonik M3,7 Guncang di Timur Laut Kuta Selatan
Foto Ilustrasi/Suara Realitas






Denpasar - Kejadian dan Parameter Gempabumi, kabar tersebut disampaikan melalui unggahan Instagram, maupun Twitter @infobmkg pada hari Senin, 25 Juli 2022 pukul 16.09.05 WIB wilayah timur laut, Bali diguncang gempa tektonik. 

Menurut hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M3,7. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 8,76° LS ; 115,28° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 7 km arah timur laut Kuta Selatan pada kedalaman 11 km. Tidak berpotensi Tsunami.

"Pusat gempa berada di 7 km timur laut Kuta Selatan dengan kedalaman 11 Km, tidak berpotensi tsunami," tulis laman akun Twitter dan Instagram BMKG.

Sementara itu, dampak guncangan gempabumi ini dirasakan di daerah (MMI) III Denpasar, III Kuta, III Jimbaran, III Gianyar, I-II Klungkung.

Kemudian, yang ditimbulkan akibat dari gempabumi tersebut berdasarkan hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI. 

Dengan demikian, pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), telegram channel (https://t.me/InaTEWS_BMKG), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg.***(SR)


Sumber: BMKG

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama