Update Kejurnas Panahan Senior 2022, Tim Panahan Bali Tambah 3 Medali

Update Kejurnas Panahan Senior 2022, Tim Panahan Bali Tambah 3 Medali

Palangkaraya - Menjelang berakhirnya Kejuaraan Nasional Panahan Senior 2022 yang bertempat di lapangan halaman Gelanggang Olahraga (GOR), Indoor Tuah Pahoe Serbaguna, Jl. Tjilik Riwut Km 5,5, Jekan Raya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tim Panahan Bali berhasil menambah 3 medali. 

Adapun, Kejurnas ini diikuti oleh 357 atlet panahan senior, yang berlangsung sejak tanggal 27 dan berakhir di 6 Juli 2022.

Menurut Infithar Fajar Putra selaku Manager Tim Panahan Bali mengatakan, Bali berhasil meraih medali dengan total 7 medali, yang terdiri dari 2 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu. 

"Medali emas diperoleh dari divisi nasional putri atas nama Ni Luh Eka Pebrianti. Aldi Taufikkurohman Al Hajj menambah 1 medali perak dari divisi nasional putra. 1 medali perunggu diukir dari nomor divisi nasional beregu putri yang diperkuat trio pemanah, Juanka Aya Habiba Rahardjo, Ni Luh Eka Pebrianti, Sania Syaharani. Dengan penambahan 3 medali, kontingen bali saat ini menduduki peringkat 7 dibawah Papua yang mengantongi 2 emas dan 3 perunggu," ungkap Infithar Fajar Putra saat dimintai keterangan oleh wartawan Suara Realitas, Senin (4/7/2022).

Lanjut Fajar, tim panahan dari Pulau Dewata telah melampaui target yang dicanangkan pengurus panahan Bali. Pihaknya sangat bangga akan keberhasilan atlet Bali yang telah tampil maksimal dan meraih prestasi serta memberikan medali kepada kontingen Bali. 

“Sekali lagi selamat atas penambahan 3 medali yang telah diraih dan terima kasih kepada pelatih dan atlet-atlet panahan Bali karena sudah berjuang. Tetap semangat, rendah hati dan tetap terus berlatih, karena mempertahankan lebih susah daripada meraihnya,” tutur Fajar dilokasi.

Sementara itu, kata pria yang pernah membawa Timnas panahan di Qualifikasi Olimpiade 2020, yang berhasil mendapatkan tiket beregu Recurve Putra dan menempatkan beregu Recurve Putri pada 8 besar satu-satunya wakil Asia. Oleh sebab itu, dengan penambahan 3 medali ini menandakan, target 5 medali terlampaui.

"Hasil ini kita syukuri, namun tetap menjadi catatan kami dalam melakukan evaluasi dalam mempersiapkan tim menuju pra-PON. Kejurnas ini kesempatan bagi kami memberikan jam terbang bagi atlit muda, banyak pengalaman yang kami dapatkan di Kejurnas 2022," jelas Fajar melalui sambungan selulernya.

Berikut ini peraih medali dari Tim Panahan Bali:

Medali Emas

- Beregu Putra Recurve

- Nasional Putri

Medali Perak

- Nasional Putra 

Medali Perunggu

- Recurve Beregu Putri 

- Recurve Mixed Tim

- Compound Mixed Tim 

- Nasional Beregu Putri. 

Namun, Kejurnas Panahan Senior 2022 masih menyisahkan divisi Barebow, yang mana merupakan divisi baru dan untuk pertama kalinya dipertandingkan di kejuaraan nasional.

Dengan demikian, hingga berita ini diturunkan Bali telah mencatat dengan total 7 perolehan medali. 



Penulis: Bram.S

Editor: Reza Mahendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama