Babinsa Koramil 05/KJ Lakukan Giat Siskamling bersama Petugas PPSU di Wilayah Binaaanya

Babinsa Koramil 05/KJ Lakukan Giat Siskamling bersama Petugas PPSU di Wilayah Binaaanya

Jakarta Barat - Upaya menciptakan wilayah binaannya agar tetap dalam kondisi aman dan kondusif, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Serda Triyatno melaksanakan kegiatan monitoring siskamling bersama anggota PPSU di Pos Tiga Pilar, Jln. Raya Sukabumi Selatan RT.006/03, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (14/08/2022).

Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono dalam keterangannya mengatakan, kegiatan siskamling dilakukan Babinsa Serda Triyatno ialah menghimbau kepada anggota PPSU yang berjaga pada malam hari agar tetap waspada dan selalu berhati-hati jangan bertindak sendiri-sendiri dalam mengamankan lingkungannya.

"Waspadai lingkungan dalam kondisi sepi pada jam-jam menjelang pagi," ucap Danramil 05/KJ kepada wartawan.

Selain itu juga, lanjut Danramil, Serda Triyatno memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19.

"Kepada anggota PPSU yang jaga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mesti sudah ada kelonggaran dari pemerintah tentang pemakaian masker di ruang terbuka tetap menjalankan 3M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak," pesan Danramil. 

Sementara itu, anggota jaga malam sangat senang sekali atas kedatangan Babinsa yang mau menemani berjaga dan selalu memberi arahan. "Memang apa yang di katakan Babinsa benar, bila kita bertindak sendiri-sendiri itu berbahaya, kita harus saling mengamankan bilamana sedang berpatroli,"  ucapnya.*(Tyson/SR)


Editor: Za

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama