Hibur Masyarakat Jakbar, Turnamen Sepakbola Forkopimko Cup 2022 Resmi di Gelar

Hibur Masyarakat Jakbar, Turnamen Sepakbola Forkopimko Cup 2022 Resmi di Gelar

Jakarta - Dalam menyambut HUT RI yang ke-77 tahun, perhelatan ajang Turnamen Sepakbola Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Cup 2022 resmi digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari Jumat (5/08/2022) siang.

Kemudian, sebanyak ribuan orang dan 14 team sepakbola yang ikut serta memeriahkan dalam event tahunan ini. Peresmian turnamen dibuka dengan tarian dari adik-adik pramuka, dan di iringi dengan akustikan, serta masing-masing pimpinan kota melakukan tendangan bola secara simbolis yang menandakan dimulainya pertandingan tersebut.

Adapun, dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, dan 5 pilar yakni dari unsur TNI, Polri, Pengadilan Negeri (PN) Jakbar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakbar, hingga PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

Kepada wartawan, Tokoh Pemuda Jakbar yang juga selaku Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Forkopimko 2022, Umar Abdul Azis, SH mengatakan, kegiatan pada hari ini tujuannya ialah untuk menghibur masyarakat Jakarta Barat yang mana setelah dua setengah tahun kita dilanda Covid-19, dan baru inilah kita mengadakan event lagi setelah tahun 2019 kita mengadakan.

"Tentunya, tujuannya adalah agar masyarakat mulai mengenal arti dunia olahraga, dalam hal ini sebagai generasi penerus supaya lebih suka berolahraga khususnya dalam bermain bola," ujar H. Umar dalam siaran persnya kepada wartawan dilokasi.

Ditanya wartawan soal mengapa mengundang pemain sepakbola selebritis dan nasional, pihaknya menyampaikan bahwa event ini sebagai ajang promosi khususnya Jakarta Barat, dikarenakan sudah aman untuk berolahraga dan mengajak seluruh masyarakat agar beraktivitas olahraga sepakbola atau yang lainnya.

"Kemudian, untuk teamnya sendiri dimana sebanyak 14 team sepakbola yang terdiri dari TNI-POLRI, ASN, Pengadilan, dan Kejaksaan, serta perwakilan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat. Namun turnamen ini bermain dengan sistim gugur. Jika pertandingan hari ini mereka main, manakala ada yang kalah sudah dipastikan gugur, dan yang menang melangkah ke babak selanjutnya," kata H. Umar.

Selanjutnya untuk di final, dikatakan H. Umar, alhamdulillah kami dari panitia menyediakan untuk juara pertama itu sekitar 25 juta, juara kedua 20 juta, dan ketiga 15 juta. "Tentunya, ada pemain terbaik dan top score nantinya kita berikan rewards yang sudah disiapkan," ucapnya.

H. Umar pun berharap, Pemerintah Kota dapat memperhatikan kembali potensi yang ada di Jakarta Barat khususnya bagi anak-anak remaja yang sekarang memang sulit sekali umtuk bermain bola. Sekarang, bermain bola di Jakarta itu mahal, dan sekarang jangan salahkan jika mereka suka bermain handphone, keluyuran, dan bergaul yang aneh-aneh dikarenakan fasilitasnya yang tidak ada. 

"Jadi itu bukan salah mereka, coba kalau pemerintah memfasilitasi lapangan sepakbola yang khusus umum, dan tidak dipersulit untuk menggunakannya, saya rasa itu sangatlah mudah untuk menghindarkan para generasi muda yang melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Makanya, kami adakan ini agar pemerintah tidak hanya melanjutkan event-event ini saja, nanti kan tinggal dari kelurahan, kecamatan bisa mencari potensi di Jakarta Barat agar bisa mensumbangsih di tingkat nasional," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam ajang olahraga sepak bola yang kita gelar secara bersama sama hari ini.

"Yang pertama olahraga ini menjadi ajang silaturrahmi para pimpinan kota, kemudian memberikan hiburan kepada masyarakat yang sudah rindu sekali akan adanya ajang turnamen olahraga seperti ini," tutur Walikota Jakarta Barat.

Walikota berharap kepada semua tim yang bertanding nanti tetap menjunjung tinggi sportifitas tetap ikuti aturan yang sudah di tentukan dan tetap semangat. 

"Karena dibalik perhelatan besar ini adalah membangun persahabatan dan kerukunan kepada semua lapisan masyarakat," tukasnya.*(Za/SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama