Menuju Era Baru, Gubernur Koster Pimpin Langsung Upacara Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali

Menuju Era Baru, Gubernur Koster Pimpin Langsung Upacara Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali

Denpasar - Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-64 Provinsi Bali, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menghadiri kegiatan upacara bendera. Upacara tersebut digelar di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Minggu (14/8/2022).

Adapun pelaksanaan upacara peringatan hari jadi ini dengan mengambil tema, ”Pulih Bersama, Tumbuh Bersama, Hidup Bersama, Berkembang Bersama, Kuat Bersama, Manfaat Bersama” dan juga tampak dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi di Provinsi Bali, serta dari unsur TNI, Polri, PNS, dosen, guru, pelajar, hingga masyarakat.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM. mengatakan, beberapa poin penting terkait kebangkitan Bali setelah melalui masa pandemi Covid-19 hingga hari jadinya yang ke-64 ini. Termasuk penanganan kasus Covid yang dikelola dengan sangat baik dan cepat, hingga saat ini telah tercapai peningkatan kesehatan pada masyarakat melalui vaksinasi.

"Peningkatan tersebut tentunya berimbas pada pertumbuhan pariwisata yang mulai bangkit, baik melalui kunjungan wisatawan mancanegara maupun Domestik," ujar Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, MM dilokasi.

Lanjut, kata Gubernur Bali, momentum yang sangat baik ini dapat kita pertahankan sekaligus tingkatkan seiring dengan banyaknya event nasional maupun internasional di Bali, terutama rangkaian pertemuan Presidensi G20, yang puncaknya berlangsung pada bulan November 2022.

Gubernur Bali Koster juga menyampaikan bahwa pencapaian pembangunan Bali dalam perwujudan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, melalui pola pembangunan semesta berencana, menuju Bali era baru telah terwujud di berbagai sektor baik penguatan, dan pemajuan desa adat, tradisi, seni dan budaya, serta kearifan lokal Bali, dan juga mencakup perbaikan kualitas ekosistem alam dalam pembangunan infrastruktur yang terkoneksi dan terintegrasi hingga kebangkitan pariwisata.

"Berbagai produk hukum dan capaian pembangunan Bali harus dijadikan fondasi yang kokoh guna semakin memantapkan pelaksanaan visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' ke depan sebagai gerakan perubahan bersama oleh seluruh masyarakat Bali untuk mewujudkan keharmonisan alam, manusia, dan kebudayaan dalam menuju Bali era baru," imbuhnya.

Bahkan Gubernur Koster pun mengajak Krama Bali agar tetap kompak, guyub, bersatu, seiring sejalan, bekerja sama dengan sama-sama bekerja, dan bergotong-royong. 

Kemudian selain kegiatan upacara juga diisi dengan penyerahan hadiah berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi yang ke-64 Provinsi Bali serta sejumlah penghargaan. Namun selain penghargaan dan hadiah lomba, pada kesempatan itu diserahkan pula sertifikat KI dan sertifikasi produk pertanian.*(SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama