Meriahkan HUT RI Ke-77, Camat Kosambi Berikan Bendera Merah Putih Kepada Warga


Kabupaten Tangerang - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun Camat Kosambi, Dadang Sudrajat beserta jajaran memberikan Bendera Merah Putih kepada warga yang rumahnya belum terpasang bendera, tepatnya Kampung Salembaran RT.001 RW.02 Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/8/2022). 

Dalam pemberian bendera merah putih yang dilakukannya tersebut, selain untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun pada bulan Agustus tahun 2022 ini, ia juga mengatakan kepada warga agar tetap selalu mengenang para pejuang bangsa Indonesia. 

"Pemberian bendera ini tentunya untuk mengedukasi kepada warga untuk selalu mengingat para pejuang bangsa (pahlawan) dan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Dadang kepada wartawan saat memberikan bendera kepada warga di kampung Salembaran Jaya. 

Selain itu pula, Camat Dadang mengatakan bahwa hal tersebut atas instruksi dan program dari pemerintah pusat melalui Bupati Tangerang kepada setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang untuk memeriahkan HUT RI ke-77. 

"Alhamdulillah untuk Kecamatan Kosambi ada 20 bendera, dan kita juga menginstruksikan kepada setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi minimal 10 bendera jadi ada 120 bendera yang harus terpasang, terlebih kita bagikan kepada warga yang kurang mampu," imbuhnya.

Menurutnya, bahwa hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) bukan milik pemerintah melainkan milik semua lapisan masyarakat. 

"Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini wajib kita syukuri dan tentunya kita rayakan dengan semarak," tukasnya.

Warga Salembaran jaya, Batun (35) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintahan Kecamatan khususnya pak Camat beserta jajaran yang sudah memberikan sebuah bendera merah putih untuk memperingati HUT RI ke-77. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak Camat Kosambi, yang sudah ngasih bendera untuk warga dalam peringatan HUT RI tahun ini," ujarnya.*(SR) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama