Nyambut Momen HUT RI ke-77, Kecamatan Sepatan Timur Lakukan Persiapan Rangkaian-rangkaian Perlombaan

Nyambut Momen HUT RI ke-77, Kecamatan Sepatan Timur Lakukan Persiapan Rangkaian-Rangkaian Perlombaan

Sepatan Timur - Persiapan untuk menjelang HUT RI Kemerdekaan ke-77 tahun, Pemerintah Kabupaten Tangerang yang mana di tingkat Kecamatan Sepatan Timur ini merupakan suatu momen yang perlu kita persiapkan sedikit mungkin, artinya banyak sekali rangkaian-rangkaian terkait persiapan yang harus dilakukan sampai dengan hari H yaitu tanggal 17 Agustus tahun 2022 ini, Kamis (11/8/2022).

"Tentunya, semuanya mendasar kepada dasar awalnya melakukan koordinasi konsolidasi, ya baik di internal, maupun dengan para kepala desa termasuk toko masyarakat OKP organisasi lainnya termasuk tokoh agama yang ada di Kecamatan Sepatan Timur ini agar pelaksanaan nanti itu dapat berjalan dengan lancar tertib aman sesuai dengan keinginan kita bersama," ujar Sekcam Sepatan Timur Ilham Budiansyah SE. MM dilokasi.

Semuanya, kata Sekcam, pada saatnya akan hikmat. Nah, dari rangkaian-rangkaian ini ya kami melakukan suatu rapat internal, tentunya melakukan pembentukan tim panitia Kecamatan Sepatan Timur, artinya di tingkat kecamatan. Alhamdulillah saya selaku Sekretaris Camat Kecamatan Sepatan Timur, alhamdulillah merupakan suatu penghargaan bagi kami. 

"Ditunjuk dipercaya oleh pimpinan pak Camat itu paket pelaku kedua panitia pelaksana tingkat kecamatan tempat beliau, tentunya barangkali diawali dengan koordinasi dan konsultasi internal dulu dan bahkan sudah dibentuk tim kepanitiaan di internal. Nah, di sisi lain kami sambil pula menunggu surat edaran dari ketua panitia tingkat  Kabupaten," katanya. 

Lanjut ia, artinya, kita jangan sampai melewati koridor yang ada walaupun masa pandemi covid. Kita ini sudah cerna akan tetapi tetap kami merujuk kepada surat edaran dari tingkat kabupaten, adapun dalam rangka memeriahkan (HUT RI) ini. 

"Tentunya diiringi oleh beberapa Perlombaan yang mana perlombaan ini kita libatkan semua unsur lembaga, tokoh masyarakat yang ada termasuk KPOP yang ada artinya kejauhan mana kami melakukan suatu barometer ya masyarakat yang ada di Kecamatan Sepatan Timur ini kreasi dan aktivitas terkait masalah untuk menyusup perayaan (HUT RI) ini artinya ini merupakan suatu untuk memeriahkan atas perjuangan terdahulu orang-orang tua kita dulunya," sambungnya.

Dikatakan Sekcam, tentunya merupakan suatu estafet kita sebagai generasi muda ya wabil khusus masyarakat yang ada di Kecamatan Sepatan Timur. Alhamdulillah semua sudah kami lakukan ya pertemuan dengan para tokoh agama masyarakat, guna untuk melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang ada tentunya mungkin salah satunya terkait masalah pertandingan sepak bola, gerak jalan santai, hadroh, melukis, dan penilaian  pengelolaan administrasi. 

Sementara, di tiap-tiap desa yang mana di kita di Kecamatan Sepatan Timur itu ada 8 desa. Alhamdulillah sudah kami lakukan itu, nah terkait masalah persiapan untuk hari-harinya kami sudah melakukan berbagai rangkaian rapat internal, ya termasuk kami libatkan juga tokoh Islam. 

Namun lapangan yang ada artinya kita sudah membuat tanggal 17 Agustus 2022 di lapangan Kecamatan Sepatan Timur. Alhamdulillah kami selalu berkoordinasi dengan pihak Koramil ya termasuk Polsek dan sebagainya. Insya Allah mulai besok Jumat kita akan melakukan gladi bersih untuk gladi kotor untuk melakukan persiapan untuk mapping di lapangan sejauh mana luas area untuk menampung volume dari pada peserta upacara nanti. 

"Alhamdulillah sepertinya sudah kami himpun sudah kami akomodir dan sebagainya, hanya barangkali nanti ke depannya masih ada evaluasi akhirnya. Setelah akhir, nanti paginya kita melakukan gladi bersih juga agar supaya pelaksanaan 17 Agustus bisa dilakukan dengan hikmah seiring dengan perlombaan, itu kami lakukan untuk ketua panitia pelaksana Kecamatan Sepatan Timur memberikan suatu tanggung jawab kepada semua yang mengusulkan kegiatan," ungkapnya.

Sekcam menambahkan, pada untuk menyusup perayaan hari kemerdekaan (HUT RI) ini termasuk mekanisme apa yang dilakukan ya itu sudah di akomodir oleh semua koordinator-koordinator kegiatan yang ada contohnya misalkan gerak jalan santai itu dari pihak (PGRI) mempunyai suatu reaksi yang sangat baik sekali artinya, ya segala sesuatunya itu sudah siap untuk dilaksanakan gerak jalan.

"Dalam rangka pengamanan kami melibatkan pihak TNI, Polri pada saat pelaksanaannya nanti termasuk tim dari puskesmas itu merupakan suatu jaga-jaga ketika memang ada sesuatu hal yang tidak diinginkan. Saya yakin Insyaallah dengan penuh kepercayaan diri, saya selaku ketua panitia yang dikerjakan ini akan bisa terbang karena tertib aman dan selamat sesuai dengan keinginan kita. Tentunya atas dasar one time, one sirih ment gold ya bekerja sama-sama dengan ajat kekeluarga," tambahnya.

Sekcam mengucapkan terima kasih terkait masalah untuk kedepannya soal masalah kreasi yang nanti akan ditampilkan oleh semua unsur masyarakat yang ada di Kecamatan Sepatan Timur ini terkait perlombaan dan sebagainya salah satunya contohnya ya itu lomba melukis dan sebagainya atau bola dan sebagainya itu tidak hanya sebatas pada saat sekarang ini.

"Ya tentunya ke depannya harapan kita itu seperti turnamen sepak bola ada generasi penerus ya untuk menciptakan bibit-bibit kedepannya," harapnya.*(Bar/SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama