Rutin Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/KJ Lakukan Cek Stabilitas Harga di Pasar Patra

Rutin Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/KJ Lakukan Cek Stabilitas Harga di Pasar Patra

Jakarta Barat - Pemantauan situasi pasar, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Peltu Ampa Uleng melakukan kegiatan pengecekan harga sembako dan komoditas lainnya serta mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang bertempat di Pasar Patra, Jl. Patra Raya, RT.003/02 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (14/08/2022).

Sementara itu saat dihubungi wartawan, Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Babinsa Peltu Ampa Uleng bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di pasar. Disamping itu, untuk memantau stabilitas harga sembako khususnya serta komuniti lainnya.

"Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan tersebut ialah tugas sebagai Babinsa dalam mengayomi masyarakat dengan turun langsung ke pasar untuk mengetahui perkembangan yang terjadi," ucap Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono.

Dalam kegiatan pemantauan tersebut, lanjut Danramil 05/KJ, Peltu Ampa Uleng juga mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Patra untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, baik dalam memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Dirinya juga mengimbau agar para pedagang dan pengunjung untuk selalu menjaga kesehatan dan juga berpesan kepada pedagang tentang harga eceran tertinggi minyak goreng curah," imbuhnya.

Dikatakan Danramil 05/KJ, bagi seluruh personil Babinsa Koramil 05/KJ senantiasa selalu memantau situasi pasar dan mengecek harga sembilan bahan pokok dan komoditas lainnya. 

Bahkan, sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu diperhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak. 

"Alhamdulillah ketersediaan bahan pokok masyarakat tercukupi, harga stabil dan semoga masyarakat menjadi tenang,” harapnya.*(Tyson/SR)


Editor: Za

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama