Selenggarakan dan Kembangkan Pendidikan di Pelosok, Sekda Kabupaten Tangerang Apresiasi Yayasan Satu Muharam Gunung Kaler

Selenggarakan dan Kembangkan Pendidikan di Pelosok, Sekda Kabupaten Tangerang Apresiasi Yayasan Satu Muharam Gunung Kaler

Kabupaten Tangerang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menghadiri Milad Yayasan Satu Muharam Ibnu Maski yang bertempat di Desa Rancagede, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, pendidikan merupakan hak dasar masyarakat yang harus terus diupayakan secara bersama-sama baik pemerintah maupun lembaga non pemerintah. Untuk itu, Sekda mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi Yayasan Satu Muharam karena telah membantu pemerintah dalam menyelenggarakan, dan mengembangkan pendidikan di pelosok Gunung Kaler.

"Pemkab Tangerang sangat apresiasi kepada Pimpinan Yayasan Satu Muharam KH. Maski yang terus gigih memberikan pelayanan pendidikan di sini," ungkap Sekda kepada wartawan, Sabtu (06/08/2022).

Sekda juga sangat bersyukur selain Milad yang ke-28, acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada masyarakat sehingga keberadaan yayasan tersebut benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar selain memberikan pendidikan yang layak bagi anak yatim.

"Seiring dengan visi misi Pemkab Tangerang yaitu mewujudkan masyarakat Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera, kita bersama-sama mewujudkannya," katanya.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan Yayasan Satu Muharam, KH. Maski mengungkapkan bahwa yayasannya itu sudah hampir tiga puluh tahun berdiri. Menurut dia, pada tahun 1980-an di Gunung Kaler yang saat itu masuk wilayah Kecamatan Kresek, SD, SMP hingga SMA belum berdiri. Hal tersebut pada akhirnya mendasari Yayasan Satu Muharam bergerak mendirikan SD Islam, MTS, SMA dan SMK sehingga masyarakat sekitar bisa melanjutkan sekolah tanpa harus keluar wilayah.

"Yayasan ini sudah memiliki murid seribu lebih. Kami akan terus membantu masyarakat yang ingin sekolah tanpa harus bersusah payah melanjutkan sekolah di tempat yang jauh," kata KH. Maski dilokasi.*(Bar/SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama