Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Lakukan Giat Perawatan Tanaman Produktif

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Lakukan Giat Perawatan Tanaman Produktif

Jakarta Barat - Sebagai peran aktif Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan, personil Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Serma Sunarsa melaksanakan kegiatan perawatan serta penyiraman tanaman produktif, seperti cabai, terong, tomat, dan juga budidaya ikan di kolam. 

Kegiatan ini ialah agenda rutin setiap harinya yang dilaksanakan oleh seluruh personil Babinsa dengan bergantian saat melaksanakan tugas piket di Makoramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Jalan Kebon Jeruk Raya, No.03 RT.005/01 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (14/08/2022).

Dalam keterangannya kepada wartawan, Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono mengatakan bahwa kegiatan para personil Babinsa saat tugas piket ini ialah agenda rutin untuk seluruh personil Babinsa 05/KJ. 

"Mereka juga melakukan perawatan tanaman dengan membersihkan rumput-rumput liar di sekitar tanaman tersebut dan melakukan penyiraman serta pemupukan serta juga membersihkan kolam ikan," ucap Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono dilokasi.

Adapun, kata Danramil 05/KJ, inisiatif yang dilakukan para personil Babinsa rencana akan ditanami bawang merah dengan sistim tumpang sari, yang mana saat ini masih dalam proses pembibitan. 

"Selain itu, Babinsa juga melaksanakan pembersihan kolam ikan, dan selalu memperhatikan air kolam, karena dalam pemeliharaan ikan yang terpenting adalah airnya yang harus terjaga bersih, sehingga ikan tersebut tidak terkena penyakit yang mengakibatkan ikan itu akan mati," jelas Danramil 05/KJ.*(Tyson/SR)


Editor: Za

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama