Musrenbang Kecamatan Kosambi TA 2024 akan Prioritaskan Pemberdayaan, Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

Kabupaten Tangerang (SR) - Pemerintahan Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, dengan mengusung tema "Pemantapan Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat". Giat tersebut bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kosambi, pada Kamis (16/2/2023).

Musrenbang kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, seluruh aparatur Kecamatan Kosambi beserta tamu undangan menggunakan pakaian adat Betawi.

Selain itu juga, ada pertunjukan tarian adat serta ada pemberian penghargaan yang diberikan kepada para Kepala Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi serta kepada Babinsa dan Binamas. 

Kemudian, Musrenbang tersebut turut dihadiri oleh Camat Kosambi, Dadang Sudrajat beserta jajaran, para Kepala Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kosambi, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail beserta para Dewan Dapil 3, Polsek Teluknaga, Koramil 01 Teluknaga serta para tamu undangan

Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, pada kegiatan Musrenbang kali ini, Kecamatan Kosambi melibatkan pihak ke 3, yaitu forum CSR dari PIK dan Angkasa Pura (AP) 2 beserta perusahaan yang lain.

“Ini salah satu yang baru kita coba dalam permulaan untuk kolaborasi antara pemerintah, dewan dan masyarakat. Tetapi, hari ini kita tambah satu lagi dari pihak ke 3 yaitu swasta,” kata camat Kosambi Dadang Sudrajat. 

Dalam hal ini, Dirinya akan mengutamakan tiga program unggulan pada tahun 2024 nanti, yakni dari Sektor Pemberdayaan, Pembangunan atau Infrastruktur serta Pendidikan dan Kesehatan. 

"Alhamdulillah Musrenbang Kecamatan Kosambi udah kita lalui, tadi ada beberapa pokok-pokok pikiran yang juga didapat dari dewan juga dimasukkan di teman-teman pengembang juga. ada tiga program unggulan ditahun depan nanti, pertama; tentang pemberdayaan, ada 30 persen yang kita siapkan, untuk Infrastruktur 40 persen, kemudian ada di kegiatan pendidikan dan kesehatan sekitar 30 persen dari 50 program yang ada," ungkapnya.

Camat Dadang berharap, di tahun 2024 mendatang dapat berubah lebih optimal terutama dalam segi pemberdayaan SDM juga ini perlu ditingkatkan. 

"Mudah-mudahan nanti  menjadi salah satu barometer kita satu tahun kedepannya itu," pungkasnya.*(Sur) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama