Walikota Jakbar Buka Musrenbang Kecamatan Grogol Petamburan Terintegrasi Kelurahan Tahun 2023

Walikota Jakbar Buka Musrembang Kecamatan Grogol Petamburan Terintegrasi Kelurahan Tahun 2023
Musrenbang Kecamatan Grogol Petamburan Terintegrasi Kelurahan tahun 2023 (foto: Dokumen Istimewa)

Jakarta Barat - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Grogol Petamburan Terintegrasi Kelurahan Tahun 2023, dibuka oleh Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, Senin (13/02).

Dalam kesempatannya, Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan tahun 2023 terintegrasi tingkat Kelurahan akan dimulai dari Kecamatan Grogol Petamburan dengan mekanisme yang berbeda dari tahun sebelumnya.


"Mekanisme Musrenbang tingkat Kecamatan 2023 akan berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan ini akan terintegrasi dengan kegiatan serupa ditingkat Kelurahan," ujar Yani Wahyu Purwoko, Senin (13/2). 


Menurutnya, hal ini dilakukan untuk efesiensi dan efektifitas dari sisi waktu maupun kualitas usulan. Pelaksanaan survei sebelum digelarnya sidang kelompok juga perlu dilakukan, agar usulan yang diaspirasikan warga melalui rembuk RW tepat sasaran dan mengena.


Walikota Jakbar Buka Musrembang Kecamatan Grogol Petamburan Terintegrasi Kelurahan Tahun 2023

Ia juga berharap, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan terintergrasi Kelurahan bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang menjadi prioritas di wilayah, seperti genangan atau banjir, kemacetan, stunting, sanitasi lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan sebagainya.


Yani juga mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota DPRD DKI Jakarta yang telah hadir pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan terintegrasi Kelurahan di Jakarta Barat. 


"Alhamdulilah, anggota legislatif hadir dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan terintegrasi Kelurahan dan mendukung penuh," tuturnya. 


Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta Yudha Permana, mengapresiasi terobosan dari Pemprov DKI Jakarta dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan yang terintegrasi Kelurahan tahun 2023. 


Walikota Jakbar Buka Musrembang Kecamatan Grogol Petamburan Terintegrasi Kelurahan Tahun 2023

"Musrenbang sebagai bentuk kolaborasi antara warga, eksekutif dan legislatif. Kami konsisten mengawal Musrenbang agar usulan warga dapat terealisasi," paparnya. 


Ia menambahkan, hasil Musrenbang 2023 yang akan direalisasikan pada tahun 2024 diharapkan menyerap banyak usulan warga. 


"Seperti diketahui sejak tahun 2020 hingga 2022, banyak sekali aspirasi warga tidak bisa direalisasikan disebabkan Pemprov DKI fokus dalam penanganan COVID 19. Mudah-mudahan Musrenbang ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi warga," tambahnya.


Turut hadir anggota DPRD DKI Jakarta lainnya yakni Syarifudin, Nasrullah dan Abdul Azis dan saat pembukaan Musrenbang Kecamatan Grogol Petamburan terintegrasi Kelurahan tahun 2023. *(SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama