Komunitas Berbagi Beras Gelar Acara Buka Puasa Bersama dan Talkshow Betemakan “Ramadhan Berbagi Festival”



Jakarta - Di bulan Ramadhan komunitas Berbagi Beras Indonesia menggelar acara dengan tema  "Ramadhan Berbagi Festival" acara tersebut dikemas dengan rangkaian acara berupa talkshow dan buka puasa bersama di Green Cafe, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (08/04/2023).

Adinda Nur Larasati salah satu founder berbagai beras menjelaskan bahwa acara ini merupakan salah satu event baru yang diselenggarakan oleh Berbagi Beras Indonesia untuk berkumpulnya para donatur dan non-donatur," ucapnya kepada awak media.

Di event kali ini kami berkolaborasi dengan basnaz dengan menghadirkan pembicara Kak Amar dan Kak Amrina, jadi ini adalah hari yang sangat istimewa karena ini adalah pertemuan offline pertama Berbagi Beras Indonesia yang berkumpul bersama teman-teman dan pendukung.

Terkait alasan diadakannya event ini dan organisasi nirlaba berbagi beras ini saya dan Vira kebetulan belajar di salah satu universitas di Melbourne Australia dan disana kami juga aktif di komunitas Muslim Indonesia, yang memiliki banyak kelompok yang bekerja sama untuk berkontribusi bagi Indonesia. Kami berdua juga memiliki latar belakang Paskibra, jadi dari sana kami mengirimkan donasi untuk diberikan kembali kepada masyarakat di Indonesia.

"Saat ini Kamifokus membantu mereka yang membutuhkan, terutama anak yatim, dhuafa, dan santri. 

Saat ini kami sudah menjangkau berbagai daerah seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bogor, dan Bekasi. Kedepan kami akan menyalurkan donasi kepada para penerima setiap bulannya, dan di tahun 2020 ini, kami telah membagikan ribuan ton beras kepada mereka yang membutuhkan," pungkasnya. *(Na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama