Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) Mendistribusikan Bantuan dari pada Donatur ke Korban Kebakaran Kedoya Utara

Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) Mendistribusikan Bantuan dari pada Donatur ke Korban Kebakaran Kedoya Utara

JAKARTA - Musibah kebakaran melanda rumah tinggal di Jalan Kampung Pesing Koneng RT.014/002, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis 6 April 2023 sekitar pukul 21.14 WIB.

Dalam kebakaran tersebut menghanguskan 40 bangunan dengan seluas 0,3 hektar dan membuat 100 jiwa harus mengungsi. 

Adapun sebanyak 15 unit pemadam kebakaran (damkar) dengan 75 personel diterjunkan kelokasi untuk memadamkan api. Akibatnya 4 orang mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp.500 juta.

Melihat kondisi itu, Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) menjalankan program 'Puasa Berbagi 1000 Nasi Box' di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, untuk turut membantu meringankan beban masyarakat khususnya korban yang terdampak kebakaran tersebut. 

Ketua Pelaksana Hendri Gunawan menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) dan para donatur hartawan maupun dermawan serta relawan yang telah mempercayai tim pelaksana program berbagi di bulan puasa.

"Hari ini kita berbagi di bencana kebakaran yang bertempat di Pesing Koneng, Kedoya Utara, Jakarta Barat. Kebetulan disini juga sudah ada posko kebakaran dari pemerintah, dan program kita hanya lakukan berbagi nasi kotak, yang seharusnya di titik lampu merah tapi kita alihkan ke lokasi bencana kebakaran," ungkap Hendri dalam keterangannya, Jumat (07/04/2023) sore.

Hendri pun menambahkan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sudah percaya dengan program kita (PADI). "Semoga Allah menggantikan berkali-kali lipat harta yang telah diberikan dan dititipkan kepada kami," harap Hendri.

Disisi lain, Aditya Warman Ketua RT.15/02, Kedoya Utara mengatakan bahwa saudara kita RT.14/02 mengalami bencana musibah kebakaran. Alhamdulillah, kita sebagai RT.15 membantu dan backup tempat mendirikan posko, serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Perkumpulan Advokat Betawi (PADI).

"Sekali lagi, saya banyak-banyak terimakasih kepada Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) yang mana telah mengirimkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak kebakaran," tukas Adit.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama