Semarak Berkah Ramadhan, Majelis Ukhuwah Islamiyah Alumni SMA 8 PGRI Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Semarak Berkah Ramadhan, Majelis Ukhuwah Islamiyah Alumni SMA 8 PGRI Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa
Majelis Ukhuwah Islamiyah alumni SMA 8 PGRI saat bagikan takjil bagi pengendara yang hendak berbuka puasa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Tak terasa Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi sudah memasuki hari ke 23, padahal sepertinya kemarin kita baru saja menantikannya. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan karena setiap pahala akan dilipatgandakan. Dengan demikian, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal baik di bulan yang penuh berkah ini.

Guna tidak menyia-nyiakan kesempatan yang tidak datang dua kali ini, maka Majelis Ukhuwah Islamiyah (Majelis Pengajian Dzikir dan Sholawat) alumni SMA 8 PGRI Kebon Jeruk dan GreenVille Kedoya bagikan takjil bagi pengendara yang hendak berbuka di jalan raya.

Adapun, sebanyak seratus bungkus paket takjil ini ludes dibagikan kepada pengendara yang lewat maupun yang sedang berhenti di lampu merah Perapatan Relasi, Jakarta Barat.

H.Heri Mulyo Sugiarto selaku Pembina Majelis Ukhuwah Islamiyah (MUI), yang juga sedang mencalonkan diri menjadi Bacaleg DPRD DKI Jakarta melalui Partai Perindo mengatakan bahwa acara ini merupakan acara rutin tahunan dari MUI di saat bulan Ramadhan.

“Saat bulan Romadhon ini kan pengajian kita libur sementara, jadi sambil berbagi dengan sesama, kita juga kan masih tetap bisa berkumpul di acara bagi-bagi takjil ini,” ujar Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat besutan Perindo.

Bahkan dirinya pun menyampaikan terimakasih atas support dan partisipasinya kepada rekan-rekan alumni yang sudah mau menyisihkan uang, waktu, dan tenaganya dalam acara ini.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sedang berjalan saat ini. Tanpa dukungan dan partisipasi anggota alumni, acara ini tak berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga jadi berkah untuk semuanya,” tutur Pembina H2C.

Ia juga berharap agar majelis ini bisa terus berjalan guna merawat silaturahmi sesama alumni SMA 8 PGRI Jalan Salam dan Green Ville.

“Ini adalah media silaturahmi dengan jalan religi. Tentu tidak mudah bagi kita untuk merawat agar majelis ini tetap ada. Karena itu semoga momentum bagi-bagi takjil ini menjadi pengikat yang makin kuat sesama alumni agar majelis ini terus berjalan,” tukasnya.

Kendati demikian, alumni angkatan 1998 Ustadz Oding selaku koordinator kegiatan ini mengucapkan sangat berterimakasih atas bimbingan yang diberikan oleh kakak kelasnya Heri MS yang terus peduli atas majelis ini.

“Semoga apa yang diberikan oleh bang Heri sebagai senior dan pembimbing kita di alumni ini bisa jadi contoh dan tauladan bagi kita semua dalam merawat dan menjalin silaturahmi sesama alumni,” sebut Oding.

Demikiam, acara di akhiri dengan makan bersama di RM Ayam Gepuk pak Gembus dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjama’ah.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama