Lettu Inf.M.Bimo Yudho Harsandi Resmi Buka Event Kejuaraan Menembak AA-IPSC Level 1 'Yonif Mekanis 741/GN x Ronin Shooting Club'

Event Kejuaraan Menembak AA IPSC Level 1 'Yonif Mekanis 741/GN x Ronin Shooting Club'

GIANYAR - Event kejuaraan menembak AA IPSC level 1, yang bertajuk 'Yonif Mekanis 741/GN x Ronin Shooting Club secara resmi dibuka oleh Komandan Kompi Senapan B 741 Lettu Inf.M.Bimo Yudho Harsandi, Minggu (07/05/2023).

Adapun kejuaraan tembak reaksi AA-IPSC Level I digelar di lapangan Kompi Senapan B Yonif Mekanis 741/GN, Jl. Prof.Dr.Ida Bagus Mantra, Lebih, Gianyar, Bali.

Acara pembukaan tersebut juga turut di hadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 1616/Gianyar Letkol.Inf.Eka Wira Dharmawan 'King of Sparko', Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, pengurus Perbakin Gianyar, Ronin Shooting Club, Cabana Shooting Club, Tiger Shooting Club, Cakra SC, dan Matrix SC.

Komandan Kompi Senapan B Lettu Inf.M.Bimo Yudho Harsandi menyampaikan bahwa lomba tembak reaksi ini bertujuan jalin silaturahmi maupun meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan menembak yang mutlak dikuasai prajurit, selain itu juga untuk mengetahui hasil pembinaan serta mencari bibit atlet menembak.

"Menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, ketelitian, dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat," ujar Lettu Bimo dalam keterangannya di Gianyar.

Sambung dia mengatakan, menembak juga bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata, akan tetapi juga memerlukan mental prima yakni antara pikiran yang fokus dan perasaan tenang.

Menurut Bimo, semua elemen tersebut terpadu menjadi saat membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

"Melalui lomba menembak ini, nantinya kita bersama-sama dapat menggelorakan, sekaligus untuk merangsang pembinaan kemampuan menembak bagi seluruh prajurit Yonif Mekanis 741/GN khususnya Kompi Senapan B agar mencapai prestasi yang membanggakan," imbuh Coach Han.

Kendati demikian, Ketua Umum Ronin Shooting Club Yohanes sekaligus Ketua Panitia mengatakan, event kejuaraan menembak level I dimulai pukul 08.00-14.00 WITA dan antusiasnya sangat luar bisa dan cukup puas.

"Cukup puas atas kerjasama para official, Perbakin Gianyar, dan peserta, juga para keluarga yang mengantar," sebut Han sapaan akrabnya.

Lanjut Han, total peserta event tembak reaksi ini berjumlah 42 orang. Kategorinya itu ada Overall, Junior U-21, Super Junior U-14, Super Super Junior U-10.

"Saya mengharapkan agar pertandingan AA IPSC di Bali bisa lebih sering diadakan yang melibatkan semua club menembak di Bali. Sehingga kita bisa berlatih dan mengirimkan penembak AA IPSC Bali ke kancah Nasional, dan saya sangat berterimakasih kepada Danki Senapan B 741 Lettu Inf.M.Bimo Yudho Harsandi atas kerjasamanya membuat event ini serta terimakasih juga para penembak yang telah menyelesaikan setiap babak dengan baik," tukas Han yang juga menjabat Ketua Bidang Tembak Reaksi Airsoft AA IPSC Pengprov Bali.*(Sapta P)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama