Meriah, Camat Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Cipondoh

Meriah, Camat Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Cipondoh
Camat Cipondoh Khotibul Imam, S.Hi secara resmi membuka kegiatan O2SN dan FLS2N di tingkat Korwil Cipondoh. (Foto: Reza/Suara Realitas)


TANGERANG - Sebanyak 45 sekolah hasil seleksi dari 5 gugus utus perwakilan siswanya dalam Oliampiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, yang berlangsung di Stadion Mini Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Selasa (30/05/2023).

Pembukaan O2SN dan FLS2N ini secara resmi dibuka oleh Camat Cipondoh Khotibul Imam, S.Hi. 

Adapun, O2SN se-Kecamatan Cipondoh digelar sebagai ajang seleksi siswa berbakat dan berprestasi pada sejumlah cabang olahraga. 

Mereka yang menang akan mewakili Kecamatan Cipondoh dalam ajang O2SN pada tingkat yang lebih tinggi.

Kemudian, kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Lurah se-Kecamatan Cipondoh, H.Djuhairi, S.Pd, M.Si, (Korwil Cipondoh), Edi (Ketua K3S), para Kepala Sekolah SD se-Korwil Cipondoh dan peserta didik hingga wali murid.

"Kegiatan O2SN dan FLS2N adalah kegiatan yang bersifat kompetisi maupun wadah kreatifitas dibidang olahraga dan seni antar siswa siswi SD yang berjenjang mulai dari tingkat Sekolah, Kecamatan, Kabupaten sampai ke tingkat Nasional nantinya," ujar Khotibul Imam kepada wartawan, di Tangerang.

Imam mengungkapkan apresiasi atas kekompakan para Kepala Sekolah hingga Guru se-Korwil Kecamatan Cipondoh dengan terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu, pihaknya berpesan agar semua siswa yang menjadi peserta lomba bisa menjungjung tinggi sportifitas dan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan panitia. 

Ia yakin, semua yang menjadi peserta lomba saat ini adalah delegasi pilihan dari sekolah masing-masing, karenanya menang kalah dalam kompetisi merupakan hal yang biasa. 

Selain itu, olimpiade ini untuk menyeleksi juara juga sebagai ajang memersatukan anak bangsa khususnya pelajar tingkat Korwil se-Kecamatan Cipondoh.

"Semoga dengan pertandingan O2SN dan FLS2N bisa melahirkan para atlet asal Cipondoh yang handal, kompeten, mampu menorehkan prestasi, dan menjadi juara umum di tingkat kota O2SN ini, dan jadilah yang terbaik," harapnya.

Pantauan wartawan dilokasi, pembukaan O2SN dan FLS2N berlangsung lancar dengan ditandai pelepasan balon ke udara yang menandakan bahwa telah resmi dibuka ajang kompetisi tingkat korwil Kecamatan Cipondoh.

Tak hanya meriah karena dihadiri ratusan pelajar se-Kota Tangerang, bahkan pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan seni budaya hingga atraksi beladiri dari masing-masing gugus. Mulai dari yel-yel hingga kostum menambah keunikan dan kemeriahan acara, serta marching band, tari saman, pencak silat, taekwondo, maupun puisi.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama