Milad ke-2 Komunitas Jurnalis Kompeten Tangerang Raya, Siap Ciptakan Generasi yang Kompeten di Era Globalisasi Media Online

Milad Ke-2 Komunitas Jurnalis Kompeten Tangerang Raya; Siap Ciptakan Generasi Yang Kompeten di Era Globalisasi Media Online


Kabupaten Bogor - Masih dalam rangkaian acara Milad yang ke-2, Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK) Tangerang Raya menggelar Halal Bihalal, Silaturahmi Akbar dan Rapat Kerja. Mengusung tema 'Merajut Asa, Silahturahmi Antar Jurnalis di Era Globalisasi Media Online' kegiatan ini dilaksanakan di Surga Dirga Resort yang berada di Jalan Raya Puncak KM81, Tugu Selatan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Sabtu dan Minggu (13/05).


Dalam sambutan pembukaan, Rusadim Ijam yang merupakan salah satu Dewan Pembina menyampaikan hal penting kepada anggota yang hadir, dimana dalam bidang Jurnalistik selain menguasai ilmu juga perlu diprioritaskan adab dalam berjurnalistik.


"Sebagai Jurnalis, ilmu penting untuk dikuasai, namun diatas semuanya itu harus mempunyai Adab. Karena irang yang beradab pasti memiliki ilmu," tegas Dewan Pembina yang kerap disapa Ladin.


Milad Ke-2 Komunitas Jurnalis Kompeten Tangerang Raya; Siap Ciptakan Generasi Yang Kompeten di Era Globalisasi Media Online

Sementara masih dalam rangkaian acara, Renaldy, Sekjen Komunitas Jurnalis Kompeten yang juga turut hadir sebagai tamu kehormatan menekankan, KJK merupakan wadah profesi yang perlu dibangun. Diusianya yang kedua tahun ini diharapkan bisa terus berkembang dan mengimbangi nama Komunitasnya itu sendiri, sebagai wadah para jurnalis yang kompeten.


"Diibaratkan manusia, KJK ini seperti balita yang sedang belajar berdiri dan berjalan. Untuk itu perlu soliditas dan loyalitas dari para anggota untuk bisa bertumbuh," ujarnya.


Selain itu, Renaldy juga mengajak kepada seluruh anggota di KJK untuk bisa menciptakan dan membangun generasi-generasi jurnalis disetiap eranya. Agar kedepan KJK boleh terus dikenal dan beregenerasi mengikuti era globalisasi yang terus berkembang.


Dalam kesempatan yang sama, Agus Romdoni selaku Ketua Umum KJK Tangerang Raya berpesan, bahwa dengan adanya acara Silahturahmi dan Raker KJK ini, anggota bisa menjalin terus silaturahmi dan untuk lebih saling mengenal lebih dekat lagi.



"Dengan adanya kegiatan ini, saya selalu memberikan saran kepada anggota agar bisa menggedepankan kompetennya dan melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sesuai dengan nama Komunitas yang kita jalankan sekarang yaitu KJK," ujar Agus.


Dirinya berharap dengan mengadakan Silahturahmi dan Rapat Kerja ini, anggota KJK dapat memiliki prinsip seperti anggota tubuh, apabila ada yang disakiti maka kita semua ikut terasa disakiti. Jika teman atau anggota KJK senang dan gembira maka kita sebagai anggota KJK pastinya akan ikut gembira juga," tutupnya mengakhiri sambutan. (*SR/KJK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama