Pesta Rakyat dan Antarkan ke KPU, Aldi Taher hingga Purn Marinir TNI H.Heri MS Hiasi Nama Bacaleg Perindo 2024

Aldi Taher dan Haji Heri Mulyo Sugiarto (MS)

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU hari ini. Perindo telah mendaftarkan 580 Bacaleg.

"Sebanyak 580 bacaleg, 38 provinsi lengkap tidak ada yang kurang, seluruh dapil terisi penuh," ujar Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam keterangannya di KPU RI, Minggu (14/5/2023).

Hary mengungkap, dari 580 bacaleg yang didaftarkan Partai Perindo, sebanyak 43% ialah bacaleg perempuan. Angka tersebut tentu memenuhi syarat pendaftaran oleh KPU, sebab keikutsertaan perempuan pada Pemilu 2024 minimal 30%. "Perempuan untuk DPR RI calegnya ada 43%," tutur HT.

Lanjut Hary katakan bahwa partainya menargetkan perolehan kursi di DPR di atas dua digit. Untuk mencapai target tersebut Hary bersama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi juga menjadi caleg untuk mendongkrak suara.

"Target kursi 2 digit. 2 digit itu harusnya di atas 10 persen, tapi harapan kami bisa lebih dari itu," jelas HT.

Kemudian, pendaftaran bakal Caleg untuk DPR RI dipimpin langsung Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo beserta jajaran DPP Partai Perindo. Turut mendampingi juga sang istri Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Bahkan Partai Perindo pun mengumumkan sejumlah nama artis dan figur publik hingga purnawirawan TNI-Polri yang akan berlaga di kontestasi politik 2024.

Sementara Hary menyebut bahwa kehadiran artis hingga publik figur dari berbagai latar belakang yang menjadi caleg merupakan hal positif.

"Jadi, tentara, polisi, tokoh, agama, teknokrat, mantan birokrat, terus anak muda, milenial, artis juga banyak dari news anchor, artis film, drama, banyak berkumpul dan nyaleg bersama kami ini sangat positif. Kalau dulu kan enggak seperti ini," kata HT.

Adapun beberapa artis yang menjadi caleg Perinrdo diantaranya Venna Melinda, Vickt Prasetyo, Aldi Taher, Chef Arnold, Ustadz Yusuf Mansyur hingga Zee Zee Shahab. Beberapa jurnalis disebut akan menjadi caleg dari Perindo, yakni Aiman Witjaksono dan Prabu Revolusi.

Selain itu, beberapa purnawirawan TNI-Polri juga hiasi nama bacaleg dari Perindo, yaitu mantan Kabareskrim Anang Iskandar, mantan Kepala BAIS TNI Joni Supriyanto, hingga mantan Marinir TNI Haji Heri Mulyo Sugiarto.

Pantauan Suara Realitas, sebelum mengantarkan bacaleg ke KPU RI, massa pendukung melakukan prosesi opening dan sejumlah UMKM dibawah Binaan Partai Perindo meriahkan acara Pesta Rakyat di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Pesta juga menampilkan Master Limbad yang menampilkan beberapa atraksi.

Perlu diketahui, Partai Perindo sempat ikut berkontestasi dalam pemilu tahun 2019. Namun, perolehan suara yang didapat tidak memenuhi ambang batas parlemen 4 persen suara nasional.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama