Rampai Nusantara Dukung Calon Presiden Yang Memiliki Komitmen kebangsaan Yang Kuat dan Etos Kerja Yang Tinggi


Jakarta -Pemilihan Presiden di Indonesia yang akan datang telah memicu kontestasi politik yang intens di antara berbagai partai politik. Jelang pilkada tinggal delapan bulan lagi, manuver politik sedang berlangsung, dengan partai-partai berupaya membangun koalisi dan menemukan calon terbaik untuk memenangkan pilkada 2024. Tiga calon telah muncul sebagai calon terdepan: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anis Baswedan.

Namun, keterlibatan berbagai lapisan masyarakat, seperti tokoh masyarakat, lembaga, dan organisasi, telah menimbulkan perdebatan dan diskusi yang memanas menjelang pemilu. Keterlibatan lapisan-lapisan ini tidak serta merta merupakan hal yang buruk, asalkan dilakukan secara positif, tanpa menggunakan politik identitas atau isu SARA, seperti yang terjadi pada pemilu sebelumnya.

Terkait hal tersebut, Dewan Pimpinan Nasional Rampai Nusantara sebagai Organisasi Masyarakat yang selalu menggelorakan semangat kebaikan, berharap Pemilu Pemilihan Presiden tidak mengakibatkan rusaknya keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat yang mengarah pada disintegrasi bangsa apalagi hanya karena perbedaan pilihan calon presiden. Organisasi yang mengedepankan nilai-nilai positif dan kebaikan ini berharap pemilu tidak menimbulkan disintegrasi masyarakat, terutama karena perbedaan preferensi kandidat.

"Rampai Nusantara tidak akan mendukung calon presiden manapun yang menggunakan politik identitas atau strategi apapun yang mengarah pada perpecahan masyarakat. Organisasi ini berkomitmen untuk mempromosikan persatuan nasional dan mendukung calon presiden yang memiliki komitmen tersebut, memiliki etos kerja yang kuat, dan akan melanjutkan agenda pembangunan pemerintah saat ini," kata Mardiansyah, Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (02/05/2023).

Berdasarkan kriteria tersebut, menurut Waketum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara Denny Cagur, Rampai Nusantara percaya bahwa Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto adalah dua kandidat yang memenuhi harapan mereka. Organisasi ini mendorong partai politik untuk mempertemukan kedua kandidat ini untuk melanjutkan pembangunan negara demi masa depan yang lebih baik.

Harapannya, parpol dan masyarakat fokus pada narasi positif dan menghindari isu SARA dan negatif dalam mengkampanyekan calon pilihannya. Pada akhirnya, tujuan organisasi ini adalah agar pemilihan menghasilkan pemilihan presiden yang akan memimpin negara menuju masa depan yang lebih cerah.

Oleh karena itu berdasarkan pemikiran dan pertimbangan serta aspirasi dari berbagai pengurus beserta anggota Rampai Nusantara di 34 Provinsi dan kab/kota se Indonesia, dengan menjunjung tinggi komitment kebangsaan maka kami menyatakan bahwa : 

1. Kami tidak akan mendukung calon presiden yang menggunakan cara atau titas karena akan terjadinya pembelahan dimasyarakat  strategi politik Iden Gan itu akan berdampak buruk pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

2. Kami mendukung calon Presiden yang memiliki komitment kebangsaan yang kuat, memiliki etos kerja tinggi dan merakyat serta akan melanjutkan keberlangsungan pembangunan yang sudah berjalan dengan baik dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. Saat ini kami melihat ada dua nama yang masih sesuai dengan harapan kami yaitu Ganjar Pranowo dan  Prabowo Subianto. 

3. Kami memiliki harapan besar dalam Pilpres 2024 nanti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bisa menyatu sebagai pasangan untuk melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Untuk itu menghimbau Partai Politik peserta pemilu tahun 2024 dapat menyatukan kedua tokoh tersebut. 

4. Jika Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto akan maju masing-masing sebagai Calon Presiden, maka kami akan memutuskan satu nama pada forum Rapat Kerja Nasional yang akan kami selenggarakan dalam waktu  yang akan datang. 

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat merayakan pesta demokrasi ini dengan penuh suka cita dan kedamaian tanpa ada rasa kebencian untuk saling memusuhi. *(Na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama