Ratusan Siswa di Kecamatan Cipondoh Antusias Mengikuti Seleksi O2SN dan FLS2N 2023

Ratusan Siswa di Kecamatan Cipondoh Antusias Mengikuti Seleksi O2SN dan FLS2N 2023
Prosesi pemotongan pita balon untuk di terbangkan ke udara sebagai tanda seleksi O2SN dan FLS2N resmi dibuka. (Foto: Reza/Suara Realitas) 


TANGERANG - Ratusan siswa sekolah dasar antusias mengikuti Olimpiade Olahraga Nasional serta Festival dan Lomba Seni Siswa tahun 2023 di tingkat Korwil Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Adapun, seluruh peserta tetap bersemangat menuntaskan seleksi O2SN dan FLS2N yang berlangsung hari ini, 30 sampai 31 Mei 2023 di Lapangan Stadion Mini Kecamatan Cipondoh.

Nampak, Camat Cipondoh Khotibul Imam, S.Hi memotong pita balon ke udara sebagai tanda seleksi O2SN dan FLS2N resmi dibuka.

Kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Lurah se-Kecamatan Cipondoh, H.Djuhairi, S.Pd, M.Si, (Korwil Cipondoh), Edi (Ketua K3S), para Kepala Sekolah SD dan pengawas se-Korwil Cipondoh serta peserta didik hingga wali murid.

"Kegiatan ini terlaksana dengan baik bersama kendati teman-teman semuanya dari komunitas Guru Olahraga se-Kecamatan Cipondoh yang memang sudah sinergi dari awal, tadi disampaikan bahwa Cipondoh telah meraih juara 1 cabang futsal tingkat Kota Tangerang," ujar Ketua Panitia O2SN dan FLS2N, Suherlan, S.Pd dalam keterangannya di Tangerang, Selasa (30/05/2023).

Herlan sapaan akrabnya mengungkap, total peserta lomba berjumlah 513 orang, jumlah tersebut karena hasil seleksi 45 sekolah dasar negeri dan swasta dari 5 gugus. Jumlah siswa yang hadir sekitar kurang lebih 1.000.

Lanjut Herlan, terdapat 2 kategori perlombaan yaitu cabang olahraga (O2SN) dan kegiatan seni (FLS2N).

"Cabang olahraga ada pencak silat, karate, renang, bulu tangkis, tenis meja, bola mini, hingga catur itu yang dari cabang O2SN nya, untuk kegiatan seni (FLS2N) ada anyaman, tri anyaman, solo vokal, membantik, gambar bercerita, pantomim dan lainnya. Karena kegiatannya hanya sedikit, itu pun sudah dilaksanakan dan terlampir di Kota Tangerang," ungkapnya.

Sementara pihaknya atas nama panitia dan teman-teman semua berharap agar mereka memberikan sesuatu dari sedini mungkin, supaya mereka ini lebih menunjukkan bakat yang dia miliki, baik dalam bidang seni maupun bidang olahraga.

Namun dia pun menilai bahwa untuk kegiatan ini ada tahapan seleksi gugus, gugus yang tertinggi dianggap yang terbaik itu mewakili gugus masing-masing yang boleh seleksi di tingkat korwil kecamatan itu selama 2 hari.

"Panitia juga dibagi ada tahapannya, yang panitia pokok seperti kami ada 10 orang, sedangkan panitia di tiap cabang olahraga (cabor) ada panitianya masing-masing dengan tujuan kerjanya maksimal," tuturnya.

Kendati demikian, H.Djuhairi, S.Pd, M.Si salah seorang Korwil Cipondoh menambahkan bahwa kegiatan O2SN dan FLS2N telah dibuka oleh Pak Camat Kecamatan Cipondoh Khotibul Imam, S.Hi dan dilanjutkan dengan seleksi dari sepuluh cabang-cabang olahraga, yang bertujuan untuk mendapatkan atlet terbaik di tingkat kecamatan untuk ikut di tingkat Kota Tangerang.

Kemudian, Djuhairi pun merasa senang karena acara pembukaan tersebut sangat meriah hingga antusias, yang dihadiri oleh seluruh lurah, kepala sekolah, dan pengawas se-Kecamatan Cipondoh serta menampilkan juga berbagai atraksi dari para siswa masing-masing gugus.

"Atlet yang ikut di tingkat kota nanti betul-betul berkualitas dan siap bertanding untuk menjadi juara guna mengharumkan nama Korwil Cipondoh di level Kota Tangerang, sehingga dapat meraih kembali juara umum," pungkas Djuhairi.

Kemudian pantauan wartawan dilokasi, pembukaan kompetisi O2SN dan FLS2N berlangsung dengan lancar. 

Bahkan, tak hanya meriah karena dihadiri ratusan peserta didik se-Kota Tangerang saja, pembukaan juga dimeriahkan dengan beragam penampilan seni budaya hingga atraksi beladiri. 

Mulai dari yel-yel hingga kostum yang menambah keunikan dan kemeriahan acara tersebut, serta marching band, tari saman, pencak silat, taekwondo, maupun pembacaan puisi dari tiap-tiap masing gugus.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama