Wisata Curug Cibogo; Surga Dibalik Kemegahan Gunung Pangrango

Wisata Curug Cibogo; Surga Dibalik Kemegahan Gunung Pangrango
Wisata air terjun Curug Cibogo terletak di Kp. Joglo Desa Cibeureum (Foto: bly)


Cisarua Puncak - Curug Cibogo merupakan salah satu destinasi wisata air terjun dengan keindahan alam yang asri. Dengan panorama alam yang masih alami Curug Cibogo bagaikan surga dunia dibalik megahnya keindahan gunung Pangrango yang Tuhan berikan untuk kita.


Wisata air terjun Curug Cibogo terletak di Kp. Joglo Desa Cibeureum RT 04 RW 05 Kecamatan Cisarua, Puncak Kab. Bogor. Untuk dapat sampai disana para penikmat wisata alam bisa masuk melalui jalan yang ada disebelah Taman Safari Indonesia.


Tempat wisata Curug Cibogo beroperasonql mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 16:00 WIB, harga tiketnya juga relatif murah, dapat dijangkau semua kalangan (Rp. 20.000/orang). Harga tersebut berlaku untuk weekend maupun weekday, kalian bisa menikmati keindahan alam yang sangat asri dan indah.


Wisata air terjun Curug Cibogo terletak di Kp. Joglo Desa Cibeureum

Kang Didin Razet selaku pengelola Curug Cibogo menjelaskan, Curug Cibogo yang dikelolanya merupakan hasil swadaya masyarakat Cibogo dalam pembiayaan pemeliharaannya. Dirinya berharap potensi pariwisata Curug Cibogo bisa mendapatkan perhatian dari dinas-dinas terkait, sehingga dari potensi ini bisa meningkatkan perekonomian di Desa Ciberuem. 


"Curig Cibogo mulai dibuka pada tahun 2020 dan biaya pengelolaannya hasil dari swadaya masyarakat yang membentuk paguyuban," ujarnya.


"Dengan adanya rekan-rekan media, kami berharap potensi pariwisata ini bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, untuk bisa membangun fasilitas untuk wisata air Curug Cibogo ini," tambahnya.


Selain itu, Didin Razet juga berpesan kepada seluruh pengunjung yang datang, untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena telah tersedia tempat sampah di lokasi tersebut. Ia juga menambahkan, agar para pengunjung untuk menjaga kelestarian wisata Curug Cibogo dengan tidak merusak alam.




"Saya berpesan untuk pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dan jangan merusak alam, agar wisata Curug Cibogo tetap terjaga keindahannya yang bisa kita nikmati bersama," tutup Kang Didin Razet.


Salah satu pengunjung yang datang di lokasi wisata Curug Cibogo turut angkat bicara soal keindahan alam yang ada di Curug Cibogo, namun ia juga sangat menyayangkan belum adanya perhatian dari dinas terkait untuk memfasilitasi lokasi tersebut.


"Pesona alam Curug Cibogo ini sangat indah dan masih alami, cuman masih ada kekurangan yaitu tamannya belum tertata rapih, saya selaku pengunjung meminta tolong untuk pemerintah setempat di sini untuk membantu wisata Curug Cibogo ini, supaya tempat ini bisa tertata rapih karena ini tempat wisata yang cukup indah dengan suasana alam yang asri," harap Rizki pengunjung asal kota Bekasi, (14/05).


Untuk para pengunjung yang menginginkan informasi lebih detail bisa menghubungi pengelola Curug Cibogo di nomor 0877 7528 7779 (Didin Razet).


Dan bisa klik link dibawah untuk menuju kesana: 

Curug Cibogo

https://maps.app.goo.gl/bVJjtnttEdvHx2Bf6



(bly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama