Wujudkan Generasi Rabbani yang Cerdas dan Berakhlak Karimah, MA As-Syafi'iyah 01 Jakarta Gelar Haflah Akhirussanah

MA As-Syafi'iyah 01 Jakarta

JAKARTA - Madrasah Aliyah (MA) AS-SYAFI'IAH 01 Jakarta menggelar kegiatan pelepasan siswa siswi yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR), tepatnya Jl. Asem Baris Raya No.100, RT.9/RW.5, Kebayoran Baru, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Jumat (12/05/2023).

"Memang persiapan untuk acara ini sudah kami persiapkan jauh hari sebelumnya agar siswa dan siswi dapat mengapresiasikan potensi bakat seni dengan menampilkan performance dengan bagus di acara perpisahan atau haflah Akhirussanah," ujar ketua panitia haflah Ahmad Sulaiman, S.Pdi.

Ahmad mengatakan bahwa berbagai macam penampilan seni kreativitas seperti tarian Betawi, musikalisasi puisi, tarian saman, hadroh dan masih banyak lagi. Acara hiburan yang di meriahkan oleh siswa siswi peserta didik MA As-Syafi'iyah 01 serta sambutan dari kepala madrasah dan para pemangku jabatan YPI (Yayasan Perguruan Islam) As-Syafi'iyah Jakarta.

Adapun, Pimpinan Umum Perguruan Islam As-Syafi'iyah Jakarta KH.Mohamad Alwi bin KH Abdurrasyid bin KH Abdullah Syafi'i pun berhalangan hadir dikarenakan beliau sedang ke luar negeri untuk agenda dakwah nya. 

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah yang juga perwakilan yayasan pun menyatakan bahwa diantara salah satu alumni MA As-syafi'iyah 01 adalah alm KH Arifin Ilham (Majelis Adz-Dzikra Sentul Bogor) para alumni MA As-Syafi'iyah memang di didik untuk menjadi calon-calon ulama agar dapat menjadi generasi-generasi yang dapat mensyiarkan agama Islam Rahmatan Lil Alamin seperti apa yang diajarkan oleh Nabi. 

"Pelepasan siswa siswi sebanyak 51 orang untuk tahun 2023 dan saya selaku kepala sekolah merasa bangga karna banyak siswa dan siswi yang berprestasi dan memiliki potensi agar selepas mereka dari sekolah MA AS-Syafi'iyah 01 ilmu yang mereka dapati dapat berguna untuk orang banyak khususnya untuk bangsa dan agama, sebab dalam kurikulum MA kami menitikberatkan dan memberikan pelajaran kepada mata pelajaran agama yang tidak jauh dengan kurikulum pondok-pondok pesantren lainnya, seperti mata pelajaran ushul fikih, ilmu tafsir, ilmu kalam, lugoh arabiyah, nahwu dan shorof ini menjadi ciri khas kami dalam mendidik peserta didik di MA As-Syafi'iyah 01, tidak jauh penting juga bahwa SDM dewan pengajar kami pun juga lulusan dari perguruan tinggi Islam Negeri, secara lahir bathin kami siap mendidik peserta didik untuk mencetak para kader pemimpin umat," ungkap Kepala Madrasah Aliyah As-Syafi'iyah 01 Sari Nurlita, M.Pd.

Lanjut dia, sekolah Madrasah Aliyah As Syafi'iyah 01 memang setiap kelulusan siswa siswi selalu mengadakan acara seperti ini dengan tujuan agar para siswa dapat mengingat selalu kebahagiaan bersama teman dan para guru seperti hari ini.*(SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama