Buntut Statement yang Memprovokasi, Sejumlah LSM Lakukan Aksi Unras

Buntut Statement yang Memprovokasi, Sejumlah LSM Lakukan Aksi Unras
Sejumlah LSM lakukan aksi demonstrasi buntut statement Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Tangerang. (Foto: Bar/Suara Realitas)

Kabupaten Tangerang - Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan aksi unjuk rasa (UNRAS) di depan halaman kantor Bupati Tangerang, pada Jumat 23 Juni 2023.

Berbagai elemen LSM sebanyak puluhan orang itu menggeruduk kantor Bupati Tangerang, meminta untuk Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mencopot jabatan Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Tangerang, Desyanti buntut statement yang memprovokasi masyarakat.

"Kita menuntut untuk Kabid HI Disnaker Kabupaten Tangerang untuk dicopot dari jabatannya, karena statementnya memprovokasi masyarakat," ujar Asep Setiadi saat orator aksi di depan kantor Bupati Tangerang.

Asep menuturkan bahawa LSM, Ormas terlahir dari Undang-Undang bukan hasil dari premanisme, maka dari itu pihaknya meminta untuk meminta keadilan agar Kabid HI Disnaker yang membuat statement provokasi dapat ditindak tegas dari pimpinan daerah setempat.

"Kita terlahir bukan dari UUD bukan hasil premanisme, kita tetap tegakan keadilan, kesejahteraan, dan kesembangan bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

"Sebagai sosial kontrol kita tidak bisa menerima apa yang diucapkan oleh kepala dinas, walaupun itu bahasanya pengusaha seharusnya Disnaker bisa menyerap aspirasi masyarakat yang masih banyak menggur di kabupaten Tangerang," lanjutnya.

Asep pun menilai, statement yang tercantum di kanal YouTube CNBC Indonesia mendiskeriminasikan sosial kontrol, sehingga merugikan semua Golongan LSM dan Ormas.

"Maka dari itu, kita menuntut untuk Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk copot Kabid HI. Kita juga meminta untuk Bupati segera menindak terhadap anggota pekerjanya yang memiliki kesalahan," tukasnya.*(Bar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama