Siswa SDN 09 Pagi Kalideres Antusias pada Gelaran Gebyar Seni Budaya P5

Siswa SDN 09 Pagi Kalideres Antusias pada Gelaran Gebyar Seni Budaya P5

JAKARTA - Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 09 Pagi Kalideres unjuk kreatifitas dalam 'Gebyar Seni Budaya P5' yang digelar di halaman sekolah setempat, Rabu (21/06/2023). 

Kegiatan yang diselenggarakan ini, sekolah berkolaborasi dengan komite hingga wali murid dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kepala SDN 09 Pagi Kalideres Masduki menuturkan bahwa menggelar karya seni budaya P5 diikuti oleh semua siswa kelas 1-6 didukung penuh orang tua siswa. Masing-masing kelas menampilkan beberapa kesenian oleh siswa-siswi yang telah dibagi dalam kelompok-kelompok karya yang ditampilkan seperti pentas seni tradisional, kreasi, fashion show dan bazar jajanan murah. 

"Tujuan utama gelar karya seni ini untuk penguatan profil pelajar Pancasila, yaitu yang mencintai budayanya, berkebhinnekaan dan punya kreatifitas tinggi," terang Masduki. (22/06/2023). 

Adapun hadir dalam acara tersebut seluruh wali murid dan para guru pengajar Sekolah Dasar Negeri 09 Pagi Kalideres. 

Spesial pada Gelaran Gebyar Karya Seni P5 kali ini yaitu pentas seni tari dan fashion show, tak ketinggalan diadakan market day bertajuk "makanan murah dari kita untuk kita" yang menyajikan berbagai makanan ringan. 

"Banyak nilai-nilai positif dari gelaran karya seni budaya terutama untuk membentuk karakter siswa yang unggul potensi siswa yang sebelumnya tidak diketahui, akan tampak dalam kegiatan ini," pungkas Masduki.*(SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama