Dalam Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Katar Kelurahan Sepatan Adakan Giat Keakraban Bersama 123 Caha Lilin

Kabupaten Tangeran - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Mengadakan giat keakraban bersama 123 cahaya lilin, bertempat di Alun alun Taman Kota Sepatan, pada Rabu (31/5/2023) malam. 

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sepatan, Febri Chrysandi mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus dan anggota Katar yang sudah menggelar acara  di malam peringatan hari lahirnya Pancasila. 

"Saya berharap agar di setiap malam 1 Juni Hari Lahirnya Pancasila menjadi momen rutin yang harus kita sama sama  agendakan karna memperingati hari lahirnya Pancasila berarti kita menghormati para pejuang Indonesia,"kata Febi kepada wartawan

Dikatakannya, Pada tanggal 1 Juni 1945 dalam sidang BPUPKI tersebut, Soekarno menyampaikan pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Selain itu, Ketua Fwj Indonesia DPW Banten, Robby berpesan agar kita selalu menjaga dan merawat pancasila, jangan ikuti ideologi lain selain pancasila karna pancasila sudah terbukti mampu menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

"Sudah jelas, bahwa pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang dapat menyatukan Rakyat. oleh sebab itu, kita semua sebagai anak anak muda penerus bangsa harus mampu dan wajib untuk menjaganya serta menerapkan dalam kehidupan sehari hari. 

Oleh sebab itu dihari lahirnya Pancasila mari kita bersama sama kita tancapkan ideologi pancasila dalam hati dan fikiran kita semua, karna pancasila milik kita semua. Milik seluruh rakyat Indonesia."paparnya

Setelah mendengarkan sejarah Pancasila yang di ceritakan oleh narasumber acara selanjutnya di isi dengan Pemutaran film documenter Hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945, dan juga menampilkan Puisi tentang pancasila yang di bawakan oleh mas didik.acara ini  di tutup oleh ustadz Cecep Cholis dengan membacakan doa.(Red) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama