Gegara Pecah Ban Sebelah Kanan, Truk Buah Terguling di Tol Jagorawi

Gegara Pecah Ban Sebelah Kanan, Truk Buah Terguling di Tol Jagorawi
Truk bermuatan buah-buahan mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Satu unit truk bermuatan buah-buahan mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal hingga menyebabkan terguling di Tol Jagorawi Kilometer 25, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebelum truk terguling itu terjadi, ban belakang bagian kanan tersebut pecah.

"Faktor kecelakaan tunggal disebabkan karena pecah roda kanan belakang," kata Kepala Induk (Kainduk) PJR Tol Jagorawi, AKP Budi Hermawan, dalam keterangannya di Bogor, seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (30/06/2023).

Sementara itu, peristiwa terjadi pada pukul 13.10 WIB siang tadi. Kecelakaan tunggal berawal saat truk buah yang dikemudikan sang sopir (Dedi Mulyadi) melaju dari arah Jakarta menuju Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), menurut keterangan si pengemudi, roda belakang sebelah kanan pecah," ujarnya.

Kemudian truk pengangkut buah tersebut hilang kendali usai pecah ban sebelah kanan. Hingga akhirnya terguling dengan posisi kerja kedua roda kanan truk itu di atas.

"Kendaraan out of control (lepas kendali). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini," jelasnya.

Bahkan dalam foto tersebut, tampak kondisi buah-buahan berserakan di jalan tol. Kini, kendaraan tersebut telah selesai dievakuasi oleh petugas.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama