H. Abdul Syukur Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Gelar Donor Darah ke-12

H. Abdul Syukur Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Gelar Donor Darah ke-12

Jakarta - H. Abdul Syukur Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten kembali menggelar Donor darah yang ke 12, di kediamannya pada hari Minggu (04/06/2023).

Menurut pihak panitia, aksi nyata sosial donor darah yang dilakukan oleh Abdul Syukur Center kali ke 12 ini menargetkan 150 orang pendonor darah, menurut data yang masuk peserta yang sudah mendaftar berjumlah 138 orang.

Amiruddin Goprak Ketua ASC menyatakan bahwa tak semua pendonor bisa lolos, penyebabnya, ada beberapa faktor, faktor yang biasanya berpengaruh adalah besaran tekanan darah.

Amiruddin Goprak yang selalu mendonorkan darahnya ketika kegiatan ini diadakan mengaku badannya menjadi enteng sehabis mendonorkan darahnya. "Donor darah itu menyehatkan pasca donor darah selain badan terasa enteng nafsu makan juga bertambah," ujarnya.

Ia mengibaratkan donor darah seperti motor yang ganti oli, ketika diganti olinya kan jadi enteng kembali tarikannya.

Tak terasa kegiatan ini telah berjalan selama 3 tahun, dan ada sederet program sosial rutin yang dilakukan oleh ASC, diantaranya santunan anak yatim piatu, fogging(pengasapan nyamuk demam berdarah) dan juga ada ambulan gratis yang telah dilakukan secara berkesinambungan selama 5 tahun terkahir.

"H. Abdul Syukur melakukan hal tersebut semata-mata untuk ibadah. Jadi sebelum pak Haji mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD provinsi Banten pak Haji telah melaksanakannya kegiatan sosial tersebut secara berkelanjutan. Berbeda dengan kebanyakan orang yang mengadakan kegiatan sosial pas ada momen-momen tertentu," ujarnya.

Dari pantauan wartawan, donor darah yang ke 12 kali ini, banyak terlihat anggota pemuda Pancasila, Srikandi pemuda Pancasila, Bintang muda Indonesia dan Angkatan Muda Penggerak Demokrat dan beberapa organisasi lainnya.

Kedepan, ia berharap masyarakat luas bisa mengikuti program donor darah yang diadakan. Kami disini membantu PMI memenuhi kebutuhan stok darah.Maka dari itu, ayo kita peduli, kita donorkan darah kita untuk kesehatan, karena kesehatan adalah segala-galanya. "Dengan setetes darah dapat menyelamatkan banyak jiwa manusia," ajaknya.

Sementara itu, salah satu tokoh yang hadir dalam acara donor darah tersebut Mujito yang juga merupakan calon anggota legislatif DPRD kota Tangerang dari partai Demokrat mengapresiasi acara donor darah ini.

Menurut pria yang akrab disapa Gito tersebut kegiatan ini kegiatan positif yang bisa menaikan elektabilitas H. Abdul Syukur selaku calon anggota legislatif DPRD provinsi Banten. 

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan secara berkelanjutan karena ini kegiatan yang sifatnya sosial dan ini dapat menumbuhkan energi yang positif," ungkap pria asal Trenggalek ini.*(Na)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama