Javier Asanka Murdiyanto Torehkan 2 Medali untuk Kabupaten Tabanan

BALI - Gelaran Pekan Olahraga Seni dan Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali tahun 2023, yang dilaksanakan pada tanggal 20 - 27 juni 2023. 

Adapun Porsenijar digelar di lapangan (venue-venue) yang ada di Kota Denpasar, Kabupaten Badung serta di Kabupaten Tabanan, Bali.

Dalam Porsenijar Provinsi Bali 2023 salah satu cabang olah raga (Cabor) yang di pertandingkan adalah Panahan. Cabor panahan mempertandingkan empat nomor termasuk barebow. Barebow adalah jenis busur dalam olah raga panahan yang tidak di lengkapi accessories atau alat bantu. 

Bahkan, salah satu atlet Panahan dari Kontingen Kabupaten Tabanan, menorehkan prestasi yang luar biasa dengan menyabet 2 gelar juara, yaitu Juara III Individual Panahan Barebow tingkat SMP dan Juara I Mix Panahan Barebow tingkat SMP. 

Atlet tersebut adalah Javier Asanka Murdiyanto, yang merupakan siswa kelas VIII Phytagoras di SMP Bintang Persada Tabanan. Untuk Juara I MIX Panahan Barebow tingkat SMP, Javier Asanka Murdiyanto berpasangan dengan Ni Putu Sri Wahyuni. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Tabanan atas torehan prestasi generasi muda yang bisa mengharumkan nama daerah.

Dibawah asuhan Wirawansyah sebagai pelatih, Javier Asanka Murdiyanto tergabung dalam Club Panahan Badar Archery, menorehkan prestasi gemilang dengan usia terbilang belia yaitu 14 tahun, apalagi ini adalah ajang Pekan olah raga bergengsi di kalangan pelajar Provinsi Bali.

Porsenijar Provinsi Bali 2023 kali ini di ikuti oleh 5.234 atlet, 947 pelatih, dan 239 official yang terdiri dari Kontingen Denpasar sebanyak 1.148, Kontingen Gianyar 934, Kontingen Klungkung 597, Kontingen Karangasem 360, Kontingen Bangli 331, Kontingen Buleleng 796, Kontingen Badung 1.363, Kontingen Tabanan 494, dan Kontingen Jembrana sebanyak 397. Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Porsenijar ini mencapai 31 Cabor dan 7 Cabor Eksebisi serta 9 Kategori Seni.

Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023 merupakan suatu wahana yang sangat baik untuk memajukan olahraga dan seni di Provinsi Bali guna menghasilkan para atlet yang berprestasi yang sejalan dengan visi pembangunan Bali yaitu, NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.*(Septa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama