Jumat Berkah, Korem 052/Wkr Santuni Anak Yatim Piatu di Yayasan Yabapir Balaraja

Jumat Berkah, Korem 052/Wkr Santuni Anak Yatim Piatu di Yayasan Yabapir Balaraja

JAKARTA - Korem 052/Wkr mengadakan santunan anak yatim piatu dipimpin langsung oleh Ketua Persit Koorcab Rem 052 PD Jaya Henny Setya Astuti.

Adapun kegiatan tersebut bertempat di YABAPIR (Yayasan Balaraja Peduli Indonesia Raya), Kampung Tegal Kali Baru RT.05/04, Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (23/06/2023).

Santunan anak yatim ini di hadiri 70 orang, dan selaku penanggung jawab kegiatan Kapten Inf Ali Maskuri (Danramil 05/Blj).

Sementara kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah Jajaran Korem 052/Wkr dalam rangka Jumat Berkah oleh Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot Tri Handoyo.

Kemudian hadir dalam kegiatan Kol Arm Mulyadi (Kasiter Kasrem 052/Wkr), Mayor Kav Dwi Joko (Pasiter Rem 052/Wkr), Pasibinwanmil (Mayor Arh Didik Wahyudi), Pasikomsos Rem 052/Wkr (Mayor Kav Bakir), Danramil 05/Blj (Kapten Inf Ali Maskuri), dan Unit Kodim 0510/Trs (Ltd Inf Wahyono), (Kanit Binmas) Iptu Bambang, Camat Balaraja diwakili oleh Muhdi (Kasatpol PP Kecamatan Balaraja), Lurah Balaraja Suryani S.Sos, Sekel Balaraja Belani, Ketua Yayasan Yabapir Suwarno, Ketua MUI Balaraja Ustadz Abdul Manaf, serta Ustadz Yus.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Yabapir Suwarno menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Korem 052/Wkr Henny Setiastuti beserta Kasiter Kasrem 052/Wkr maupun rombongan yang berkenan hadir saat ini di tempat kami di Yayasan Yabapir.

"Semoga kehadiran ini bisa menjadikan tali silahturahmi untuk kita semua di hari yang sangat baik ini. Semoga dengan santunan dari Komandan Korem ini bisa membantu meringankan beban bagi anak-anak di yayasan ini dan dengan semua giat ini menjadi keberkahan untuk kita semua," terang Suwarno.

Sementara itu, Kasiter 052/Wkr Kolonel Inf Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita bisa berkumpul di Yayasan Yabapir ini dalam rangka melaksanakan giat Jumat Berkah, dan pihaknya mewakili Komandan Korem 052/Wkr mengucapkan permohonan maaf karena Danrem 052/Wkr tidak bisa hadir disini di karenakan menghadiri pengarahan Pangdam Jaya di Makodam Jaya.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak Suwarno dan semua anak-anak di yayasan ini yang sudah menyambut kami siang ini," ucapnya.

Perlu diketahui oleh kita sekalian, lanjut Kasiter, bahwa Jumat Berkah ini dilakukan setiap hari Jumat, semua hari itu baik, tapi hari Jumat merupakan hari yang kami tetapkan sebagai hari Jumat Berkah.

Ini merupakan program korem 052/Wkr dimana Korem itu berkantor di Tangerang, tepatnya di Lippo Karawaci. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi sarana komunikasi sosial dengan masyarakat serta anak-anak sekalian dan semoga pertemuan hari ini bisa menjadi keberkahan untuk kita semua," tutup Kasiter.

Usai sambutan, Ketua Persit Koorcab Rem 052 PD Jaya, Henny Setya Astuti melaksanakan tanya jawab kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Yabapir.

Bahkan diakhir acara, Ketua Persit Koorcab Rem 052 PD Jaya, Henny Setiastuti dan Kasiter Kasrem 052/Wkr memberikan santunan secara simbolis berupa paket sembako dan foto bersama hingga dilanjutkan dengan pembacaan do'a oleh Ketua MUI Kecamatan Balaraja Ustadz Abdul Manaf.*(Za)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama