Polres Pamekasan Gelar Rutin Apel Pagi Guna Mengetahui Informasi Dinamika Situasi Kamtibmas

Polres Pamekasan Gelar Rutin Apel Pagi Guna Mengetahui Informasi Dinamika Situasi Kamtibmas

PAMEKASAN - Sebelum memulai melaksanakan tugasnya, Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Polda Jawa Timur, gelar kegiatan rutin apel pagi guna mengetahui kedisiplinan anggota Polri. 

Selain itu, apel pagi juga digelar untuk mengetahui informasi perkembangan dinamika situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Adapun apel pagi setiap hari Senin ini dipimpin langsung Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana.

Namun sebelum memberikan arahannya, Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana terlebih dahulu mengecek kehadiran personelnya secara mendetail.
Ini dilakukannya, agar tetap menjaga kedisiplinan personel dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Kemudian, Kapolres Pamekasan mengapresiasi atas kinerja personelnya karena situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan atas kinerja selama satu minggu ini dalam keadaan aman dan kondusif. Itu semua berkat kerja keras dan doa rekan-rekan semua dalam pelaksanaan tugas di lapangan," kata AKBP Satria Permana, di Madura, Senin (12/06/2023).

Kapolres berharap supaya personelnya bisa meningkatkan lagi dan mempertahankan kinerjanya.

Sementara itu, Kapolres berpesan bahwa jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun yang bisa mencoreng nama baik institusi Kepolisian khususnya Polres Pamekasan.

Disela sela arahannya, Kapolres mengapresiasi anggotanya yang dapat menjawab pertanyaannya.
 
"Ini sebagai penyemangat bagi yang lain agar lebih bersemangat lagi dalam bertugas," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres pun menjelaskan soal tugas Polisi Bhabinkamtibmas yakni bertanggung jawab di suatu desa atau kelurahan. 

Bahkan tugas Polisi RW yakni, bertanggung jawab dan ikut bersama dengan Bhabinkamtibmas untuk mengelola situasi kamtibmas di masing-masing RW. 

"Polisi RW berbeda dengan petugas Polisi Bhabinkamtibmas yang ditempatkan di setiap desa atau kelurahan. Polisi RW berperan langsung di tengah masyarakat untuk membantu berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tertentu," ujarnya.

Lalu Kapolres pun berpendapat bahwa kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat dibutuhkan guna terus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Untuk itu diharapkan peran serta seluruh personel Polres Pamekasan dan jajaran Polsek dengan mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Pantauan wartawan di lokasi, apel pagi tersebut turut diikuti oleh Waka Polres Pamekasan, PJU Polres Pamekasan, jajaran Kapolsek, personel Polres Pamekasan, perwakilan personel Polsek dan ASN Polri Polres Pamekasan.*(SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama