Program Ketahanan Pangan, PT. Padi Sehat Indonesia Buktikan Panen Padi Unggulan Sebanyak 500 Ha di Bekasi

Program Ketahanan Pangan, PT. Padi Sehat Indonesia Buktikan Panen Padi Unggulan Sebanyak 500 Ha di Bekasi

BEKASI - Semenjak Pandemi Covid-19 dan konflik antar negara tetangga atau perang militer Ukrania-Russia, sebenarnya dari dampak tersebut negara Indonesia sedang dilanda krisis pangan, dimana pasokan pangan dunia terganggu.

Namun, Presiden RI pada setiap acara mengamanatkan yaitu “Genjot produksi pangan“ supaya kita tidak bergantung ke Negara lain dalam hal pangan.

Guna menindak lanjuti hal tersebut, PT PADI SEHAT INDONESIA siap mengatasi krisis pangan dengan melaksanakan acara Panen Raya yang digelar di Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/06/2023).

Adapun, dalam acara Panen Raya yang digelar PT. Padi Sehat Indonesia (PSI) dan Maporina tampak hadir dari beberapa unsur seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga kolega seperti KH. Eman Suryaman (Ketua Bidang Bisnis & Ekonomi PBNU), Marsekal TNI AU (Purn) Imam Sufaat, Farhan Chandra (Tokoh Pengusaha asal Pontianak), Ryerson Anselmo (Bidang Pasok Pangan Internasional), dan investor dari RRC, Mr. Yang dan Mr. Chen.

"Seperti halnya padi semakin menguning semakin ke bawah, hal tersebut seharusnya dapat mengajak serta insan muda untuk melihat ke bawah, yaitu petani dan rakyat," ujar Ryerson Anselmo selaku Bidang pasok pangan internasional.

Menurut Direktur Utama PT. Padi Sehat Indonesia (PSI), Aria Junaidi mengucapkan selamat untuk perjuangan Pertanian terkemuka dengan penghasilan kurang lebih satu hektar dengan berat 20 ton.

"PT. PSI bekerja sama dengan MAPORINA (Masyarakat Petani & Pertanian Organik Indonesia) untuk memajukan masyarakat Petani dan mensejahterakan para Petani dan juga bertekad bersama untuk melakukan hal-hal demi ketahanan Pangan di Indonesia. Jadi visi misi PT PSI dan MAPORINA serta TNI untuk Kerakyatan, Ketahanan Pangan dan kesejahteraan para Petani," ungkap Aria.

pantauan wartawan dilokasi, sebanyak 500 Ha sawah yang ditanami padi unggul PT Padi Sehat Indonesia (PSI) dalam kegiatan Panen Raya. Bahkan kegiatan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan hasil panen dalam waktu tidak terlalu lama atau waktu pada umumnya dengan bibit padi dari PT Padi Sehat Indonesia volume panen padi jadi meningkat 4 kali lipat.

Diketahui, PT PSI mempunyai visi yaitu mensejahterakan petani dan rakyat dan bersama-sama membangun bangsa.*(SR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama